PENGARUH TERPAAN BERITA COVID-19 DI TELEVISI TERHADAP PERILAKU KESEHATAN PADA PANDEMI COVID-19 DI KALANGAN PEDAGANG MUSLIM DI PASAR KENAYAN

Chaerudin, NIM.: 16210091 (2021) PENGARUH TERPAAN BERITA COVID-19 DI TELEVISI TERHADAP PERILAKU KESEHATAN PADA PANDEMI COVID-19 DI KALANGAN PEDAGANG MUSLIM DI PASAR KENAYAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH TERPAAN BERITA COVID-19 DI TELEVISI TERHADAP PERILAKU KESEHATAN PADA PANDEMI COVID-19 DI KALANGAN PEDAGANG MUSLIM DI PASAR KENAYAN)
16210091_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH TERPAAN BERITA COVID-19 DI TELEVISI TERHADAP PERILAKU KESEHATAN PADA PANDEMI COVID-19 DI KALANGAN PEDAGANG MUSLIM DI PASAR KENAYAN)
16210091_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Televisi merupakan salah satu media audio visual yang belakangan ini semakin banyak penggunanya di indonesia dan fungsi utama televisi adalah sebagai sarana informasi. Ketertarikan masyarakat terhadap berita di televisi memberikan stimulus yang berbeda-beda memengaruhi respon dari penontonya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh terpaan berita covid-19 di televise terhadap perilaku kesehatan pada pandemi covid-19 di kalangan pedagang muslim di pasar kenayan . Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori jarum suntik dan teori pendukung dependensi efek komunikasi massa. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara sebagai pelengkap data dengan jumlah reponden sebanyak 22 responden. Analisis data menggunakan analisis Chi Square. Berdasarkan penelitian, hipotesis yang terbukti adalah hipotesis nol (H0), yaitu tidak terdapat pengaruh terpaan berita covid-19 di televisi terhadap perilaku kesehatan pada pandemic covid-19 di kalangan pedagang muslim di pasar kenayan. Hal ini ditunjukkan dengan hasil chi square atau kai kuadrat yang lebih kecil dari nilai pada tabel distribusi chi square. Pengaruh antara intensitas terpaan berita covid-19 di televisi terhadap perilaku kesehatan pada pandemi covid-19 dapat dikatakan sangat lemah atau tidak signifikan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Abdul Rozak, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Terpaan, Berita, Televisi, Covid-19, Jarum Suntik Dan Chi Square
Subjects: Penyiaran Islam
Covid-19
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 03 Jan 2022 14:24
Last Modified: 03 Jan 2022 14:24
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47607

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum