PENERAPAN FUNGSI MANAJEMEN BIDANG PENYELENGGARAAN HAJI DAN UMRAH KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA PADA MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2021

Husen Ngavivi, NIM.: 17102040127 (2021) PENERAPAN FUNGSI MANAJEMEN BIDANG PENYELENGGARAAN HAJI DAN UMRAH KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA PADA MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2021. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENERAPAN FUNGSI MANAJEMEN BIDANG PENYELENGGARAAN HAJI DAN UMRAH KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA PADA MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2021)
17102040127_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENERAPAN FUNGSI MANAJEMEN BIDANG PENYELENGGARAAN HAJI DAN UMRAH KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA PADA MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2021)
17102040127_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penyelenggaraan ibadah haji dan umrah di tingkat provinsi secara struktural adalah sebagian tugas dari Kantor Wilayah Kementerian Agama, tidak terkecuali di Kantor Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta yang teknis operasionalnya ditangani oleh Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah. Dengan munculnya pandemi Covid-19 pada akhir bulan Desember 2019 lalu membawa dampak signifikan ke perubahan dunia, diberbagai aspek, tidak terkecuali terhadap manajemen publik termasuk fungsi manajemen di Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag DIY. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, studi pustaka. Teknik analisis data melalui pengamatan, mengecek ulang informasi, melakukan kategorisasi dan menarik kesimpulan umum. Selanjutnya akan dilakukan pengecekan keabsahan data dengan triangulasi data, kemudian didapatkan kesimpulan menjawab rumusan masalah. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa penerapan fungsi manajemen Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta pada masa pandemi covid-19 tahun 2021 berjalan dengan baik sesuai fungsi-fungsi manajemen, namun perlu ditingkatkan dalam hal koordinasi agar tidak terjadi miss komunikasi antar pegawai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. H. Noor Hamid, M.Pd.I
Uncontrolled Keywords: Fungsi Manajemen, Penyelenggaraan Haji Umrah, Kementerian Agama, Manajemen Dakwah
Subjects: Covid-19
Manajemen > Manajemen Haji
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 03 Jan 2022 14:25
Last Modified: 03 Jan 2022 14:25
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47613

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum