IMPLEMENTASI PROGRAM SEKOLAH GENDER DAN HAM P2GHA (PUSAT PENGARUSUTAMAAN GENDER DAN HAK ANAK) UIN SUNAN KALIJAGA DALAM MEMPERJUANGKAN KESETARAAN GENDER

Assyifa Reza Nur Solichah, NIM.: 17102030060 (2021) IMPLEMENTASI PROGRAM SEKOLAH GENDER DAN HAM P2GHA (PUSAT PENGARUSUTAMAAN GENDER DAN HAK ANAK) UIN SUNAN KALIJAGA DALAM MEMPERJUANGKAN KESETARAAN GENDER. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI PROGRAM SEKOLAH GENDER DAN HAM P2GHA (PUSAT PENGARUSUTAMAAN GENDER DAN HAK ANAK) UIN SUNAN KALIJAGA DALAM MEMPERJUANGKAN KESETARAAN GENDER)
17102030060_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA (1).pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI PROGRAM SEKOLAH GENDER DAN HAM P2GHA (PUSAT PENGARUSUTAMAAN GENDER DAN HAK ANAK) UIN SUNAN KALIJAGA DALAM MEMPERJUANGKAN KESETARAAN GENDER)
17102030060_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan pada penelitian ini adalah implementasi dari pelaksanaan Sekolah Gender dan HAM dan melihat hasil dari adanya Sekolah Gender dan HAM dalam memperjuangkan kesetaraan gender. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Melakukan analisis data dengan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Pada penelitian ini melihat peninjauan program dari berbagai aspek pada kegiatan yang dilakukan. Selain itu juga melihat hasil pada Sekolah Gender dan HAM yang menggunakan aspek kesetaraan gender dalam mewujudkan pembangunan yaitu akses, partisipasi, kontrol dan manfaat. Hasil dari penelitian ini adalah peserta Sekolah Gender dan HAM semakin memahami pentingnya untuk memperjuangkan nilai-nilai kesetaraan gender dalam kehidupan sehari-hari karena merupakan persoalan mengenai gender merupakan hal yang fundamental. Selain itu dalam Sekolah Gender dan HAM menjelaskan mengenai dalam ajaran Islam pun juga menjunjung kesetaraan gender dengan adanya pemahaman mengenai kesalingan dalam kehidupan laki-laki maupun perempuan untuk menciptakan iklim yang harmonis. Hal ini sesuai dengan tujuan diadakannya Sekolah Gender dan HAM oleh P2GHA UIN Sunan Kalijaga dan membuka peluang untuk mewujudkan aspek untuk memperjuangkan kesetaraan gender

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dra. Hj. Siti Syamsiyatun, M.A, Ph.D
Uncontrolled Keywords: Kesetaraan gender, Sekolah Gender dan HAM, P2GHA UIN Sunan Kalijaga
Subjects: Gender
Pengembangan Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 03 Jan 2022 14:25
Last Modified: 03 Jan 2022 14:25
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47617

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum