PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH ENGLISH CAFE YOGYAKARTA

Silvia Mayliana, NIM.: 17104090001 (2021) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH ENGLISH CAFE YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH ENGLISH CAFE YOGYAKARTA)
17104090001_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH ENGLISH CAFE YOGYAKARTA)
17104090001_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Bahasa Inggris merupakan Bahasa Internasional yang digunakan sebagai bahasa pengantar seluruh sumber informasi global di berbagai sektor. Dengan hal tersebut menjadikan mulai bermunculnya kursus bahasa Inggris yang menawarkan berbagai pilihan metode pembelajarannya. Salah satunya ialah lembaga kursus English Cafe Yogyakarta, English Cafe Yogyakarta mampu bertahan dan berkembang ditengah persaingan yang semakin ketat serta dimasa pandemi Covid-19. English Cafe Yogyakarta memiliki peminat yang cukup banyak dikarenakan metode pembelajarannya yang terkenal unik yaitu dengan pembelajaran yang fun dan enjoy yang dilaksanakan di cafe-cafe yang ada di Yogyakarta sehingga pembelajaran semakin asik dan tidak membosankan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap keputusan konsumen dalam memilih English Cafe Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian jenis kuantitatif yang bertujuan untuk menganalisis hubungan antara variabel independen bauran pemasaran jasa (X) terhadap variabel dependen keputusan konsumen (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh member English Cafe Yogyakarta yang berjumlah 130 orang. Adapun pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling dengan menggunakan metode random sampling. Instrument pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang berbentuk google form dan studi dokumentasi untuk memperoleh deskripsi data mengenai English Cafe Yogyakarta. Sementara itu, data yang sudah terkumpul kemudian dianalisis menggunakan statistik deskriptif dan statistik inferensial. Statistik deskriptif digunakan untuk mengetahui karakteristik sampel, distribusi frekuensi data dan crosstabs sedangkan statistik inferensial digunakan untuk mengetahui adanya pengaruh dan hubungan antara variabel X dan variabel Y. Pengujian hipotesis menggunakan uji t yang menunjukkan bahwa variabel independen bauran pemasaran jasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen keputusan konsumen. Sehingga semakin tinggi tingkat bauran pemasaran jasa yang diterapkan oleh English Cafe Yogyakarta maka akan meningkat juga keputusan konsumen dalam memilih English Cafe Yogyakarta. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa nilai kofisien determinasi (R2) sebesar 0,581 yang menunjukkan bahwa variabel keputusan konsumen (Y) mampu diterangkan oleh variabel bauran pemasaran jasa (X) sebesar 58,1%. Sedangkan 41,9% lainnya diterangkan oleh faktor-faktor lain yang tidak disertakan dalam penelitian in

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Sibawaihi, S.Ag., M.Si., Ph.D.
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran Jasa, Keputusan Konsumen, English Cafe Yogyakarta
Subjects: Manajemen > Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 03 Jan 2022 14:40
Last Modified: 03 Jan 2022 14:40
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47784

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum