PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATERI STATISTIKA KELAS VIII

Nurfaedah Jazirah, NIM.: 17106000036 (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATERI STATISTIKA KELAS VIII. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATERI STATISTIKA KELAS VIII)
17106000036_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATERI STATISTIKA KELAS VIII)
17106000036_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis pendekatan kontekstual untuk memfasilitasi kemampuan berpikir kritis peserta didik pada materi statistika kelas VIII. Penelitian ini merupakan penelitian Pengembangan (Research and Development) dengan menggunakan model pengembangan 4-D. Tahap model pengembangan 4-D meliputi : Define (Pendefinisian), Design (Rancangan), Develop (Pengembangan), dan Disseminate (Penyebaran). Instrumen yang digunakan yakni instrumen penilaian LKPD. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa : 1) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis pendekatan kontekstual dapat memfasilitasi kemampuan berpikir kritis peserta didik dan pengembangan LKPD dilakukan dengan tahap : Define (Pendefinisian), Design (Rancangan), dan Develop (Pengembangan). Pengembangan ini tidak sampai pada tahap Disseminate (Penyebaran). 2) Kualitas Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) yang dikembangkan adalah sangat baik dan dinyatakan valid dengan nilai rata-rata tiap aspeknya adalah 0,975 dan didalamnya memuat nilai rata-rata validitas ahli materi 0,98 dan nilai rata-rata validitas ahli media 0,97.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Ibrahim, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), Pendekatan Kontekstual, Berpikir Kritis, Statistika.
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 03 Jan 2022 14:43
Last Modified: 03 Jan 2022 14:43
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47787

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum