PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK KELAS X PADA MATERI FUNGSI KOMPOSISI DAN FUNGSI INVERS

Mia Priyanto, NIM.: 17106000039 (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK KELAS X PADA MATERI FUNGSI KOMPOSISI DAN FUNGSI INVERS. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK KELAS X PADA MATERI FUNGSI KOMPOSISI DAN FUNGSI INVERS)
17106000039_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK KELAS X PADA MATERI FUNGSI KOMPOSISI DAN FUNGSI INVERS)
17106000039_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (Research and Development). Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan Lembar Kerja Peserta didik (LKPD) berbasis Problem Based Learning (PBL) untuk memfasilitasi pemahaman konsep peserta didik kelas X pada materi fungsi komposisi dan fungsi invers yang valid. Penelitian ini menggunakan model pengembangan PPE yang dikembangkan oleh Richey dan Klein dengan tiga tahap pengembangan, yaitu planning (perencanaan), production (produksi), dan evaluation (evaluasi). Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini berupa lembar penilaian produk. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Lembar Kerja Peserta didik (LKPD) berbasis Problem Based Learning (PBL) untuk memfasilitasi pemahaman konsep peserta didik kelas X pada materi fungsi komposisi dan fungsi invers dinyatakan valid berdasarkan penilaian validator ahli dengan nilai rata-rata validitas sebesar 0,84 dan termasuk dalam kategori tinggi. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Lembar Kerja Peserta didik (LKPD) berbasis Problem Based Learning (PBL) untuk memfasilitasi pemahaman konsep peserta didik kelas X pada materi fungsi komposisi dan fungsi invers layak diuji cobakan kepada peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dian Permatasari, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), Problem Based Learning (PBL), Pemahaman Konsep, Fungsi Komposisi Dan Fungsi Invers
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 03 Jan 2022 14:43
Last Modified: 03 Jan 2022 14:43
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47788

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum