PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI BILANGAN BULAT KELAS VII SMP/MTS

Aulia Ekarini Nuraisyah, NIM.: 17106000050 (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI BILANGAN BULAT KELAS VII SMP/MTS. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI BILANGAN BULAT KELAS VII SMP/MTS)
17106000050_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI BILANGAN BULAT KELAS VII SMP/MTS)
17106000050_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D). Model pengembangan yang digunakan adalah PPE (Planning, Production, Evaluation). Tujuan dari penelitian ini adalah menghasilkan Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis Problem Based Learning (PBL) yang valid untuk memfasilitasi pemahaman konsep pada materi bilangan bulat kelas VII SMP/MTs. Instrumen yang digunakan untuk penelitian ini meliputi instrumen validasi produk dan lembar validasi instrumen. Subjek penelitian yaitu ahli materi dan ahli media yang terdiri dua dosen pendidikan matematika dan satu guru mata pelajaran matematika. Berdasakan penilaian ahli materi dan ahli media diperoleh bahwa validitas Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis Problem Based Learning (PBL) mendapatkan kategori sangat baik dengan masing-masing persentase keidealan sebesar 86,41% untuk penilaian oleh materi dan mendapatkan persentase 87,25% untuk penilaian oleh ahli media. Oleh karena itu, Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis Problem Based Learning (PBL) untuk memfasilitasi pemahaman konsep pada materi bilangan bulat kelas VII SMP/MTs dapat dikatakan valid berdasarkan kriteria ketercapaian kevalidan yang sudah ditentukan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Suparni, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Lembar Kerja Siswa (LKS), Problem Based Learning (PBL), Pemahaman Konsep.
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 03 Jan 2022 14:43
Last Modified: 03 Jan 2022 14:43
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47791

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum