PERILAKU KEAGAMAAN DARI KELUARGA BEDA AGAMA : STUDI KASUS TERHADAP KELUARGA I GEDE SWARDIKA DI CONDONGCATUR SLEMAN YOGYAKARTA

Nurrahma, NIM. 98222519 (2004) PERILAKU KEAGAMAAN DARI KELUARGA BEDA AGAMA : STUDI KASUS TERHADAP KELUARGA I GEDE SWARDIKA DI CONDONGCATUR SLEMAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERILAKU KEAGAMAAN DARI KELUARGA BEDA AGAMA : STUDI KASUS TERHADAP KELUARGA I GEDE SWARDIKA DI CONDONGCATUR SLEMAN YOGYAKARTA)
98222519_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PERILAKU KEAGAMAAN DARI KELUARGA BEDA AGAMA : STUDI KASUS TERHADAP KELUARGA I GEDE SWARDIKA DI CONDONGCATUR SLEMAN YOGYAKARTA)
98222519_BAB II_BAB III_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Pelaksanaan ibadah atau perilaku keagamaan yang dipraktikkan oleh keluarga I Gde Swardika yaitu bagi anggota keluarga yang beragama Hindu (I Gede Swardika dan A1ma) bahwa pengamalan agama seperti pelaksanaan sembahyangan atau pemujaan sangat minim sekali, mereka jarang melaksanakan sembahyangan baik yang dilakukan di rumah maupun pura. Kemudian bagi yang beragama Islam khususnya Yayuk, perilaku keagamaan berupa rutinitasnya dalam menjalankan ibadah sudah dapat dikatakan baik. Ia tetap melaksanakan shalat dan puasa meskipun agamanya berbeda dengan suaminya. Sedangkan Galuh dan Intan, karena mereka masih dianggap kecil rnaka dalam beribadah masih sering diberikan kelonggaran oleh kedua orang tuanya. Lingkungan mempunyai pengaruh yang besar terhadap segala aktivitas yang dilakukan oleh keluarga I Gde Swardika, tennasuk dalam memotivasi dari masing-masing anggota keluarga dalam menambah pengetahuan keagamaan, seperti mengikuti pengajian, mendengarkan ceramah-ceran1ah keagamaan maupun kegiatan-kegiatan keamanan lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Abror Sodik, M. Si.
Uncontrolled Keywords: Perilaku Keagamaan, Keluarga Beda Agama, I Gede Swardika, Condongcatur,
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 29 Dec 2021 13:32
Last Modified: 29 Dec 2021 13:32
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/48059

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum