PENGARUH KOMPETENSI GURU PAI TERHADAP MINAT DAN PRESTASI BELAJAR PAI SISWA PADA MTS MUHAMMADIYAH I DUKUN MAGELANG

Haris Fuadi, NIM. 98413756 (2004) PENGARUH KOMPETENSI GURU PAI TERHADAP MINAT DAN PRESTASI BELAJAR PAI SISWA PADA MTS MUHAMMADIYAH I DUKUN MAGELANG. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KOMPETENSI GURU PAI TERHADAP MINAT DAN PRESTASI BELAJAR PAI SISWA PADA MTS MUHAMMADIYAH I DUKUN MAGELANG)
98413756_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (27MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KOMPETENSI GURU PAI TERHADAP MINAT DAN PRESTASI BELAJAR PAI SISWA PADA MTS MUHAMMADIYAH I DUKUN MAGELANG)
98413756_BAB II_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (23MB)

Abstract

1. Secara umum Kompetensi guru PAI MTs Muhammadiyah I Dukun Magelang dalam kategori Sedang, ha! ini berdasarkan atas klasifikasi skor, yang mana diperoleh: Kompetensi Guru PAI yang tennasuk kategori renclah acla orang 6 (7.5%), dan berkategori seclang acla orang 41(51.25%), dan berkategori tinggi ada orang 33 ( 41.235%). 2. Secara umum Minat belajar PAI siswa MTs Muhammadiyah I Dukun Magelang dalam kategori Sedang, ha! m1 berdasarkan atas -/ . pengklasifikasian skor, yang mana diperoleh: Minat belajar P Al s1swa yang tennasuk kategori rendah ada 9 siswa( 11.25% ), dan herkategori sedang ada 40 orang (50%), clan berkategori tinggi ada orang 31(38.75%). Dengan demikian dapat dikatakan bahwa Minat balajar P Al siswa MTs Muhammadiyah I Dukun Magelang clalam kategori seclang 3. Secara umum Prestasi belajar PAI siswa MTs Muhammadiyah I Dukun Magelang clalam kategori Sedang Hal ini berclasarkan pengklasifikasian skor yang mana diperoleh: Prestasi belajar PAI siswa yang tennasuk kategori rendah acla 13 siswa (16.25%) clan berkategori sedang acla 40 orang (70%), dan berkategori tinggi ada orang 11(11.75%). 4. Berdasarkan perhitungan dengan program SPSS I 1.5 disimpulkan bahwa "Kompetensi Guru PAI berpengaruh signifikan (tidak dapat diabaikan) 3.455. Untuk derajat bebas sebesar (3-1 )(3-1 )-4 dan trngkat signifikansi 0. = 5% dari tabel X2 didapat nilai X\ihcl 9.49 Jika dibandingkan, emyata X \iiung ( 13.455) > X \1bcl (9.49). Adapun pengaruh kompetensi Guru PAI terhadap prestasi belajar P Al siswa dapat disimpulkan pula bahwa: "Kompetensi Guru PAI berpengaruh signifikan (tidak dapat diabaikan) terhadap prestasi belajar PAI siswa." Hal ini berdasarkan hasil perhitungan dengan program SPSS 11.5 yang mana diperoleh nilai ( x 2)hitung = 20.655 Untuk derajat behas sebesar (3-1)(3-1)=4 dan tingkat signifikansi o. = 5% dari tabel X2 didapat nilai X2 tabel = 9.49. Jika dibandingkan, temyata x 2rutung (20. 655) > x 2 tabel (9.49).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Sabaruddin, M. Si
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Guru PAI, Minat Dan Prestasi Belajar PAI, Siswa MTsMuhammadiyah I Dukun, Magelang
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 29 Dec 2021 13:46
Last Modified: 29 Dec 2021 13:46
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/48060

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum