METODE KONSELING DALAM PENDIDIKAN SEKS REMAJA DI PERKUMPULAN KELUARGA BERENCANA INDONESIA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA PERSPEKTIF PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

Marliana Khakim, NIM. 99414501 (2005) METODE KONSELING DALAM PENDIDIKAN SEKS REMAJA DI PERKUMPULAN KELUARGA BERENCANA INDONESIA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA PERSPEKTIF PENDIDIKAN AGAMA ISLAM. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (METODE KONSELING DALAM PENDIDIKAN SEKS REMAJA DI PERKUMPULAN KELUARGA BERENCANA INDONESIA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA PERSPEKTIF PENDIDIKAN AGAMA ISLAM)
99414501_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (26MB) | Preview
[img] Text (METODE KONSELING DALAM PENDIDIKAN SEKS REMAJA DI PERKUMPULAN KELUARGA BERENCANA INDONESIA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA PERSPEKTIF PENDIDIKAN AGAMA ISLAM)
99414501_BAB II_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (29MB)

Abstract

Konseling dalarn. pendidikan seks rern.aJa di PK.Bl Dl Y dilaksanakan rn.elalui surat, tatap rn.uka, telepon, em.ail, dan media lain (seperti: surat kabar). Has11 penelltian rn.enunJukkan bahwa sebagian besar kllen leblh rn.enyukai konsultas1 rn.elalm telepon, ct1banctmgkan media yang lam. Metode konseling dalarn. pendidikan seks rern.aJa yang diterapkan oleh Lentera Sahaja PKBI DIY tidak bertentangan dengan konsep Pendidikan Agarn.a Islam.. Mengingat PKtll ctalam pelaksanaan proses konseungnya rn.enggunakan pendekatan Client-centered counseling (Youth Centre), bahwa yang rn.enJad.i pusat dalam proses konseling adalah klien bukan konselor. Di rn.ana dalarn. proses konseling ini aktivitas sebagian besar dilakukan oleh klien itu sendiri, dalarn. pemecahan rn.asalah kllen cttctorong oleh konselor untuk mencan ctan rn.enern.Ukan cara terbruk dalam pemecahan masalahnya secara mand.In. lm sesuai ctengan konsep agama lslam yang menawarkan satu prinsip metode yang sangat bagus, yaitu berbicara dengan alral dan karakter individu, baik dari bahasa, pendekatan rn.aup1m alur berplklr kllen ctan konselor. Untuk: 1tu metocte yang dltawarkan cttatas, dapat menJadl metocte alternat:J.t dalarn. pendldlkan seks remaJa dan rnelengkapi rnetode-metode yang sudah ada.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Moch Fuad
Uncontrolled Keywords: Metode Konseling, Pendidikan Seks Remaja, Perkumpulan Keluarga Berencana, Daerah Istimewa Yogyakarta
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 29 Dec 2021 15:31
Last Modified: 29 Dec 2021 15:31
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/48066

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum