STRES PADA MAHASISWA YANG SEDANG MENGERJAKAN SKRIPSI DITINJAU DARI DUKUNGAN SOSIAL TEMAN SEBAYA DAN POSITIVE SELF-TALK

Yulianti, NIM. 17107010049 (2021) STRES PADA MAHASISWA YANG SEDANG MENGERJAKAN SKRIPSI DITINJAU DARI DUKUNGAN SOSIAL TEMAN SEBAYA DAN POSITIVE SELF-TALK. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRES PADA MAHASISWA YANG SEDANG MENGERJAKAN SKRIPSI DITINJAU DARI DUKUNGAN SOSIAL TEMAN SEBAYA DAN POSITIVE SELF-TALK)
17107010049_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (STRES PADA MAHASISWA YANG SEDANG MENGERJAKAN SKRIPSI DITINJAU DARI DUKUNGAN SOSIAL TEMAN SEBAYA DAN POSITIVE SELF-TALK)
17107010049_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dukungan sosial teman sebaya dan positive self-talk dengan stres pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi. Jumlah subjek dalam penelitian ini adalah 385 mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan pengumpulan data dengan kuesioner. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil analisis data menunjukkan taraf signifikansi sebesar 0,000 yang menunjukkan bahwa ada hubungan negatif antara dukungan sosial teman sebaya dan positive self-talk dengan stres pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi. Semakin tinggi dukungan sosial teman sebaya dan positive self-talk maka akan semakin rendah stres yang dialami. Sebaliknya semakin rendah dukungan sosial teman sebaya dan positive self-talk maka semakin tinggi stres yang dialami mahasiswa. Sumbangan efektif dukungan sosial teman sebaya dan positive self-talk terhadap stres pada mahasiswa yang mengerjakan skripsi sebesar 13%. Dukungan sosial teman sebaya dan positive self-talk menjadi faktor yang dapat membantu mahasiswa dalam menghadapi hambatan dan kesulitan dalam mengerjakan skripsi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nuristighfari Masri Khaerani, S.Psi., M.Psi
Uncontrolled Keywords: Stres, Dukungan Sosial Teman Sebaya, Positive Self-talk, Skripsi
Subjects: Psikologi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Psikologi (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 07 Jan 2022 09:01
Last Modified: 07 Jan 2022 09:01
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/48144

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum