ORIENTASI MASA DEPAN SANTRI PENGHAFAL AL-QURAN (STUDI PENELITIAN DI PONDOK PESANTREN AL-KAUTSAR) SANTRI MASA DEWASA AWAL

Imron Mustofa, NIM.: 14250072 (2021) ORIENTASI MASA DEPAN SANTRI PENGHAFAL AL-QURAN (STUDI PENELITIAN DI PONDOK PESANTREN AL-KAUTSAR) SANTRI MASA DEWASA AWAL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ORIENTASI MASA DEPAN SANTRI PENGHAFAL AL-QURAN (STUDI PENELITIAN DI PONDOK PESANTREN AL-KAUTSAR) SANTRI MASA DEWASA AWAL)
14250072_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (ORIENTASI MASA DEPAN SANTRI PENGHAFAL AL-QURAN (STUDI PENELITIAN DI PONDOK PESANTREN AL-KAUTSAR) SANTRI MASA DEWASA AWAL)
14250072_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berjudul Orientasi Masadepan Santri Penghafal Al;Qur’an Pondok Pesantren Al-Kautsar Condongcatur, Depok Sleman, Yogyakarta. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui orientasi masa depan santri penghafal Al-Qur’an masa dewasa awal. Orientasi Masa Depan merupakan gambaran individu terhadap masa depannya, malihat bagaimana individu merencanakan masa depannya serta bagaimana individu berusaha untuk mewujudkan masa depannya. Dengan adanya orientasi masa depan, individu akan lebih membangun kompetensi pribadinya agar siap untuk mewujudkan masa depannya. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Subjek pada penelitian ini yaitu santri Pondok Pesantren Al- Kautsar Yogyakarta yang berada pada masa dewa awal. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa orientasi masa depan santri masa dewasa awal tergambar melalui rencana-rencana jangka pendek dan jangka panjang yang mereka buat. Akan tetapi rencana tersebut ada yang dapat terlaksan dan ada pula yang tidak terlaksana. Sehingga dilakukan adanya evaluasi agar diketahui kemungkinan-kemungkinan yang dapat terjadi nantinya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Abidah Muflihati, M. Si
Uncontrolled Keywords: Orientasi Masa Depan, santri penOrientasi Masa Depan, Santri Penghafal Al-Qur’an, Masa Dewasa Awal, Pondok Pesantren Al-Kautsar Yogyakartaghafal Al-Qur’an, masa dewasa awal, Pondok Pesantren Al-Kautsar Yogyakarta
Subjects: Pendidikan Islam (Pesantren) > Pondok Pesantren
Pendidikan Islam (Pesantren) > Pondok Pesantren > Santri
al Qur'an > Tahfidz al Qur'an
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 10 Jan 2022 11:28
Last Modified: 10 Jan 2022 11:28
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/48211

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum