MANAJEMEN PELAYANAN PENDAFTARAN HAJI REGULER DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BANTUL TAHUN 2020

Riza Umami, NIM.: 15240081 (2021) MANAJEMEN PELAYANAN PENDAFTARAN HAJI REGULER DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BANTUL TAHUN 2020. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN PELAYANAN PENDAFTARAN HAJI REGULER DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BANTUL TAHUN 2020)
15240081_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN PELAYANAN PENDAFTARAN HAJI REGULER DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BANTUL TAHUN 2020)
15240081_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR (1).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Manajemen pelayanan adalah segala bentuk jasa pelayanan yang merupakan tanggung jawab yang harus dilaksanakan oleh instansi pemerintah pusat, daerah maupun badan usaha milik negara/daerah. Adapun dalam penelitian ini mencoba untuk melihat bagaimana manajemen pelayanan pendaftaran haji reguler. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen pelayanan pendaftaran haji reguler di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul Tahun 2020. Manajemen pelayanan sangat diperlukan oleh instansi untuk mengelola pelayanan dalam bentuk jasa karena tujuan dari titik pusat pelayanan terdapat pada jemaah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik uji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi metode. Teori yang dipakai dalam penelitian ini menggunakan teori ciri-ciri pelayanan yang baik dari Kasmir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen pelayanan pendaftaran haji reguler di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul Tahun 2020 sudah berjalan dengan baik. Hal tersebut dapat dilihat dari proses pelayanan oleh Seksi PHU sudah sesuai dengan SOP pelayanan pendaftaran haji reguler yang dibuat oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul. Hal lainnya adalah bentuk pelayanan yang dilakukan Seksi PHU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul sudah sesuai dengan ciri-ciri pelayanan yang baik. Petugas pelayanan calon jemaah sudah melayani dengan baik calon jemaah pendaftaran haji reguler.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Aris Risdiana, S.Sos.I., M.M
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pelayanan, Pendaftaran Haji Reguler
Subjects: Manajemen > Manajemen Haji
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 10 Jan 2022 13:10
Last Modified: 10 Jan 2022 13:10
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/48215

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum