HUBUNGAN POLA KOMUNIKASI DENGAN KEGIATAN PENGAJIAN MUSLIMAT PADA MASA COVID-19 DI DESA DEMANGAN GONDOKUSUMAN YOGYAKARTA

Mohammad Fikri Amin, NIM.: 17102010022 (2021) HUBUNGAN POLA KOMUNIKASI DENGAN KEGIATAN PENGAJIAN MUSLIMAT PADA MASA COVID-19 DI DESA DEMANGAN GONDOKUSUMAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN POLA KOMUNIKASI DENGAN KEGIATAN PENGAJIAN MUSLIMAT PADA MASA COVID-19 DI DESA DEMANGAN GONDOKUSUMAN YOGYAKARTA)
17102010022_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN POLA KOMUNIKASI DENGAN KEGIATAN PENGAJIAN MUSLIMAT PADA MASA COVID-19 DI DESA DEMANGAN GONDOKUSUMAN YOGYAKARTA)
17102010022_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tatanan sosial dan perilaku sosial mengalami banyak perubahan karena Virus Corona yang melanda hampir seluruh negara di dunia, yang dikenal dengan sebutan Covid-19. Perubahan ini tidak hanya berdampak bagi kesehatan dan perekonomian, namun perilaku keberagamaan juga mengalami gelombang pasang, khususnya di kalangan umat islam. Perilaku kegiatan keberagamaan umat islam mengalami perubahan, yang biasanya dengan gampang melakukan ibadah bersama, lantas berubah dan tidak segampang itu lagi saat ini. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori SOR. Metode penelitian yang digunakan adalah metode pendekatan kuantitatif dengan metode korelasional. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket). Jumlah populasinya adalah 30 orang ibu-ibu RT 001 Desa Demangan yang juga berada dalam grup Whatsapp dan menggunakan teknik Total Sampling. Uji Validitas menggunakan validitas konstruk yang dihitung menggunakan rumus Pearson Product Moment, sedangkan uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach dengan bantuan SPSS versi 25. Berdasarkan hasil analisis data menunjukan nilai koefisien korelasi 0,527. Maka dapat disimpulkan bahwa adanya hubungan yang terjadi antara variabel hubungan pola komunikasi dengan kegiatan pengajian muslimat di Desa Demangan Gondokusuman Yogyakarta. Dari hasil hubungan yang didapatkan tersebut maka kesimpulannya hipotesis penelitian (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Hamdan Dulay, M.Si., M.A.
Uncontrolled Keywords: Pola Komunikasi, Kegiatan Keagamaan, Teori SOR
Subjects: Komunikasi Islam
Covid-19
Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib SIP.
Date Deposited: 10 Jan 2022 13:47
Last Modified: 10 Jan 2022 13:47
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/48239

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum