RESILIENSI REMAJA KORBAN PELECEHAN SEKSUAL PADA PUSAT PELAYANAN TERPADU PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN ANAK (P2TP2A) KABUPATEN GARUT JAWA BARAT

Nida Nabila Arinilhaq, NIM.: 17102020018 (2021) RESILIENSI REMAJA KORBAN PELECEHAN SEKSUAL PADA PUSAT PELAYANAN TERPADU PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN ANAK (P2TP2A) KABUPATEN GARUT JAWA BARAT. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (RESILIENSI REMAJA KORBAN PELECEHAN SEKSUAL PADA PUSAT PELAYANAN TERPADU PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN ANAK (P2TP2A) KABUPATEN GARUT JAWA BARAT)
17102020018_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (RESILIENSI REMAJA KORBAN PELECEHAN SEKSUAL PADA PUSAT PELAYANAN TERPADU PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN ANAK (P2TP2A) KABUPATEN GARUT JAWA BARAT)
17102020018_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Resiliensi remaja upaya individu remaja dalam menangani tekanan agar mampu bangkit dari hal-hal yang negative yang dialaminya agar dapat menjalankan kehidupan yang damai, tenang tanpa adanya tekanan-tekanan yang dialami pasca kejadian yang dialami. Penelitin ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana aspek-aspek resiliensi remaja korban pelecehan seksual di P2TP2A. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang memberikan gambaran atas suatu objek sejelas mungkin tanpa ada perlakuan terhadap objek yang diteliti. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi dan wawancara untuk mengetahui aspek-aspek resiliensi apa saja yang membuat klien mampu bangkit dari keterpurukan yang dialami oleh klien. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan kesimpulan data. Kemudian uji keabsahan data pada penelitian ini menggunakan Teknik triangulasi sumber untuk membandingkan data penelitian dari sumber satu dengan sumber yang lain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aspek-aspek resiliensi remaja korban pelecehan seksual Pada Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Garut Jawa Barat ialah memiliki regulasi emosi yang baik dan stabil, mampu mengendalikan dorongan-dorongan perilaku impulsive, memiliki rasa optimisme, mampu menganalisi penyebab permasalahan yang terjadi pada diri klien, memiliki rasa empati yang baik terhadap orang lain yang sedang mengalami kesengsaraan, self efficacy yang menggambar perasaan seseorang seberapa efektifnya individu dalam mengatasi permasalahan yang ada klien memiliki self efficacy tinggi yang dilihat dari rasa optimisme, reaching out klien yang bagus karena memiliki tujuan-tujuan hidup untuk masa depan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Nailul Falah, S.Ag, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Resiliensi Remaja, Korban Pelecehan Seksual
Subjects: Permasalahan dan Layanan kepada Anak dan Remaja
Bimbingan Konseling
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib SIP.
Date Deposited: 10 Jan 2022 15:11
Last Modified: 10 Jan 2022 15:11
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/48249

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum