PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN LIFE SKILL SANTRI BERBASIS BALAI LATI HAN KERJA KOMUNITAS DI PONDOK PESANTREN FAUZUL MUSLIMIN YOGYAKARTA TAHUN 2021

Muhammad Hagi, NIM.: 17102040007 (2021) PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN LIFE SKILL SANTRI BERBASIS BALAI LATI HAN KERJA KOMUNITAS DI PONDOK PESANTREN FAUZUL MUSLIMIN YOGYAKARTA TAHUN 2021. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN LIFE SKILL SANTRI BERBASIS BALAI LATI HAN KERJA KOMUNITAS DI PONDOK PESANTREN FAUZUL MUSLIMIN YOGYAKARTA TAHUN 2021)
17102040007_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN LIFE SKILL SANTRI BERBASIS BALAI LATI HAN KERJA KOMUNITAS DI PONDOK PESANTREN FAUZUL MUSLIMIN YOGYAKARTA TAHUN 2021)
17102040007_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pelatihan dan pengembangan merupakan salah satu kunci dalam keberhasilan sebuah organisasi, namun dengan perkembangan zaman yang terus maju membuat setiap manusia memerlukan sebuah kecakapan hidup (life skill) sebagai bekal hidup dalam memasuki dunia kerja. Pondok Pesantren Fauzul Muslimin merupakan salah satu pondok mahasiswa dan pelajar, artinya santri yang berada di Pondok Pesantren Fauzul Muslimin tidak hanya menjadi santri namun juga menjadi mahasiswa dan juga pelajar di berbagai universitas maupun sekolah. Dengan menyandang predikat sebagai santri sudah semestinya lebih memahami ilmu agama di bandingkan orang lain yang tidak pernah menjadi santri, dengan bekal ilmu agama yang cukup santri juga harus memiliki keterampilan dan kecakapan hidup agar bisa hidup mandiri. Untuk memberikan sebuah keterampilan dan life skill pada santri maka Pondok Pesantren Fauzul Muslimin melakukan pelatihan dan pengembangan life skill. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan Teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Data penelitian ini di analisis data dengan mengoleksi data, kondensasi data dan penyajian data. Lalu untuk uji keabsahan data menggunakan Teknik triangulasi sumber data. Hasil dari penelitian di Pondok Pesantren Fauzul Muslimin Yogyakarta tahun 2021 pelatihan dan pengembangan life skill yang dilakukan yaitu pelatihan desain grafis corel draw bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja Komunitas Fauzul Muslimin. Pelatihan dan pengembangan ini diikuti oleh para santri sebanyak 16 orang setiap gelombangnya. Adapun tujuan dari pelatihan dan pengembangan ini untuk memberikan keterampilan dan juga kecakapan hidup live skill pada diri santri serta juga memberikan pengembangan diri untuk para santri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Maryono, S.Ag.,M. Pd
Uncontrolled Keywords: Pelatihan Dan Pengembangan Life Skill, BLK Komunitas, Pondok Pesantren Fauzul Muslimin Yogyakarta.
Subjects: Pengembangan Masyarakat Islam
Pendidikan Islam (Pesantren) > Pondok Pesantren > Santri
Seminar dan Pelatihan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib SIP.
Date Deposited: 11 Jan 2022 09:51
Last Modified: 11 Jan 2022 09:51
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/48281

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum