PSIKOTERAPI ISLAM TERHADAP STRES: STUDI KASUS PADA DUA PASIEN DI LEMBAGA PENGOBATAN ALTERNATIF ANUGRAH AGUNG SEWON BANTUL YOGYAKATA

Yunni Meilyastuti, NIM. 00220178 (2004) PSIKOTERAPI ISLAM TERHADAP STRES: STUDI KASUS PADA DUA PASIEN DI LEMBAGA PENGOBATAN ALTERNATIF ANUGRAH AGUNG SEWON BANTUL YOGYAKATA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PSIKOTERAPI ISLAM TERHADAP STRES: STUDI KASUS PADA DUA PASIEN DI LEMBAGA PENGOBATAN ALTERNATIF ANUGRAH AGUNG SEWON BANTUL YOGYAKATA)
00220178_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PSIKOTERAPI ISLAM TERHADAP STRES: STUDI KASUS PADA DUA PASIEN DI LEMBAGA PENGOBATAN ALTERNATIF ANUGRAH AGUNG SEWON BANTUL YOGYAKATA)
00220178_BAB II_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Pelaksanaan psikoterapi Islam yang dilakukan di LP A Anugrah Agung adalah didahului dengan pelatihan, yaitu pelatihan meditasi dan pelatihan senam pernaafasan, yang dipirnpin olch seonmg instruktur atau terapis. Dalam meditasi sendiri dibagi dalam tiga tahap, yaitu meditasi ketenangan dan konsentrasi, meditasi pengobatan atau prana, dan meditasi kemuliaan. Hasil psikoterapi Islam yang dilakukan LPA Anugrah Agung erhadap kedua pasien penderita stres adalah sangat efektif, karena menurut Agus dan Hendra setelah mereka mendapat terapi meditasi dan senam pernafasan, mereka merasa menemukan hidupnya kembali, artinya Agus dan Hendra clapat hidup lcbih baik. Dari segi psikologis, Agus dan Hendra tclah dapat mengendalikan emosi, mudah dalam berfikir, memandang hidup lebih optimis, mendapatkan ketenangan batin, dan lebih sabar. Dari segi fisik, Agus dan Hendra merasa tubuhnya lcbih segar dan penyakit yang dulu dideritanya telah sembuh, ini terbukti dengan bertambahnya berat badan Agus 3 kg.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Musthofa S.Ag, M.Si
Uncontrolled Keywords: Psikoterapi Islam, Stres, Lembaga Pengobatan Alternatif , Anugrah Agung , Sewon Bantul
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 13 Jan 2022 14:47
Last Modified: 13 Jan 2022 14:47
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/48469

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum