UPAYA GURU DALAM MENUMBUHKAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK USIA DINI DI KELOMPOK BERMAIN AISYIYAH MELATI PUTIH TIRTONIRMOLO KASIHAN BANTUL

Eni Nur Safitri, NIM.: 14430010 (2021) UPAYA GURU DALAM MENUMBUHKAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK USIA DINI DI KELOMPOK BERMAIN AISYIYAH MELATI PUTIH TIRTONIRMOLO KASIHAN BANTUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (UPAYA GURU DALAM MENUMBUHKAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK USIA DINI DI KELOMPOK BERMAIN AISYIYAH MELATI PUTIH TIRTONIRMOLO KASIHAN BANTUL)
14430010_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (UPAYA GURU DALAM MENUMBUHKAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK USIA DINI DI KELOMPOK BERMAIN AISYIYAH MELATI PUTIH TIRTONIRMOLO KASIHAN BANTUL)
14430010_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memiliki peran penting bagi kehidupan anak,dengan pemberian rangsangan yang baik maka seluruh aspek perkembangan anak akan berkembang sesuai dengan yang diharapkan. Hal lain yang mempengaruhi kelancaran jalannya pendidikan yakni peran guru dalam proses pendidikan itu sendiri. Guru harus bisa mengarahkan dan memfasilitasi anak sesuai dengan kemampuan yang anak miliki. Anak usia dini adalah anak yang berada pada rentang usia 0-6 tahun dan 0-8 tahun menurut para pakar pendidikan anak. Anak usia dini merupakan kelompok anak yang berada pada proses pertumbuhan dan perkembangan yang bersifat unik. Masa ini merupakan masa emas atau golden age, karena anak mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang sangat pesat dan tidak akan terulang dimasa yang akan datang.Pada masa emas tersebut anak usia dini memiliki keinginan belajar yangluar biasa. Setimulus yang tepat dari orangtua, guru maupun lingkungan sekitar anak harus diberikan untuk mengembangkan kemampuan, kreativitas dan keberbakatan anak. Kreativitas anak yang distimulus sejak dini berguna untuk kehidupannya di masa yang akan datang. Anak yang memiliki kreativitas dapat menjadikannya sosok mandiri dan kuat sehingga dapat dengan mudah beradaptasi dengan keadaan yang penuh dengan tantanganserta kemajuan yang pesat dalam hal ilmu pengetahuan dan teknologi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Rohinah, M.A.
Uncontrolled Keywords: Guru, Motorik Halus Anak, Pendidikan
Subjects: Pendidikan > Metode Pembelajaran
Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini - Prasekolah
Pendidikan Islam (Pesantren) > Pondok Pesantren > Kyai - Ustadz - Guru
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (S1)
Depositing User: Muh Khabib SIP.
Date Deposited: 13 Jan 2022 15:10
Last Modified: 13 Jan 2022 15:10
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/48475

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum