PENGEMBANGAN APLIKASI ANDROID BERBASIS ETNOMATEMATIKA UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR

Yassina Emira Shahnaz, NIM.: 16600063 (2021) PENGEMBANGAN APLIKASI ANDROID BERBASIS ETNOMATEMATIKA UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN APLIKASI ANDROID BERBASIS ETNOMATEMATIKA UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR)
16600063_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN APLIKASI ANDROID BERBASIS ETNOMATEMATIKA UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR)
16600063_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (12MB) | Request a copy

Abstract

Etnomatematika merupakan pendekatan pembelajaran dengan mengaitkan unsur budaya dalam pembelajaran matematika. Pembelajarann berbasis etnomatematika ini sangat penting untuk menanamkan nilai-nilai karakter sekaligus menumbuhkan rasa cinta peserta didik terhadap budaya lokal yang selama ini sudah mulai ditinggalkan karena kemajuan teknologi. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (research and development), dengan menggunakan prosedur pengembangan Richey dan Klein yang terdiri dari perencanaan, produksi, dan evaluasi. Instrumen pengumpulan data penelitian adalah instrumen kelayakan produk. Teknik pengumpulan data adalah pengisian instrumen kelayakan produk. Analisis data penelitian adalah analisis validitas. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil validitas aplikasi Android sebesar 88, 39% dengan kriteria kevalidan yaitu sangat valid. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan aplikasi Android telah valid dan dapat digunakan untuk uji coba lapangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Nurul Arfinanti, S.Pd.Si., M.Pd
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Android, Etnomatematika, Pemahaman Konsep, Bangun Ruang Sisi Datar
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 14 Jan 2022 11:02
Last Modified: 14 Jan 2022 11:02
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/48499

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum