PENGEMBANGAN APLIKASI ANDROID DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA MATERI KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN

Anistyatun Nur Azizah, NIM.: 17106000005 (2021) PENGEMBANGAN APLIKASI ANDROID DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA MATERI KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN APLIKASI ANDROID DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA MATERI KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN)
17106000005_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN APLIKASI ANDROID DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA MATERI KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN)
17106000005_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (11MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berbasis aplikasi android yang valid untuk memfasilitasi pemahaman konsep siswa dengan pendekatan kontekstual. Media pembelajaran ini memuat materi kesebangunan dan kekongruenan yang ditujukan untuk siswa SMP/MTs kelas IX. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan R&D (Research and Development) dengan menggunakan model PPE. Tahap PPE meliputi planning (perencanaan), production (produksi), dan evaluation (evaluasi). Produk yang dihasilkan dalam penelitian ini yaitu aplikasi android yang diberi nama SEBANGKU (Senang Belajar Kesebangunan dan Kekongruenan). Aplikasi SEBANGKU divalidasi oleh para ahli dan kemudian direvisi oleh peneliti. Penilaian validitas dilakukan oleh tiga ahli materi dan ahli media. Penilaian oleh ahli materi memberikan hasil persentase sebesar 86,67% (Sangat Baik) dan penilaian oleh ahli media memberikan hasil persentase sebesar 85,42% (Sangat Baik), sehingga aplikasi android SEBANGKU dinyatakan valid. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aplikasi android SEBANGKU layak disebut sebagai aplikasi android untuk memfasilitasi pemahaman konsep siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Sumbaji Putranto, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Android, Kontekstual, Pemahaman Konsep, Kesebangunan dan Kekongruenan
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 17 Jan 2022 15:15
Last Modified: 17 Jan 2022 15:15
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/48578

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum