PENGEMBANGAN APLIKASI ANDROID MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI BANGUN RUANG SISI LENGKUNG KELAS IX

Nurul Izzah Adi Ningsih, NIM.: 17106000023 (2021) PENGEMBANGAN APLIKASI ANDROID MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI BANGUN RUANG SISI LENGKUNG KELAS IX. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN APLIKASI ANDROID MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI BANGUN RUANG SISI LENGKUNG KELAS IX)
17106000023_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN APLIKASI ANDROID MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI BANGUN RUANG SISI LENGKUNG KELAS IX)
17106000023_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (11MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran aplikasi android yang valid untuk memfasilitasi pemahaman konsep siswa pada materi bangun ruang sisi lengkung kelas SMP/MTs kelas IX dengan menggunakan pendekatan kontekstual. Aplikasi android “BRISLE” memuat Materi, Latihan dan game Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development) dengan menggunakan model pengembangan PPE. Langkah – langkah PPE meliputi tahap Planning (perencanaan), production (Produksi) dan Evaluation (Evaluasi). Kriteria ketercapaian kualitas produk dilakukan dengan pengujian sehingga dinyatakan valid oleh para ahli. Hasil dari penelitian ini berupa aplikasi android “BRISLE” yang dapat digunakan sebagai penunjang pembelajaran matematika. Melalui pengujian yang dilakukan oleh ahli materi aplikasi android ini mendapat presentase kevalidan sebesar 81,24% (Sangat Baik) dan oleh ahli media aplikasi android ini mendapat presentase kevalidan sebesar 84,46% (Sangat Baik) sehingga aplikasi android “BRISLE” dikatakan valid. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa aplikasi android “BRISLE” layak disebut sebagai aplikasi android untuk memfasilitasi pemahaman konsep siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Burhanuddin Latief, M.Si
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Aplikasi Android, Pendekatan Kontekstual, Pemahaman Konsep, Bangun Ruang Sisi Lengkung
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Pendidikan Matematika
Divisions: Image > Foto Seminar
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 18 Jan 2022 09:32
Last Modified: 18 Jan 2022 09:32
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/48594

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum