PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS KONTEKSTUAL PADA MATERI KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS PESERTA DIDIK

Haya Okta Fikriya, NIM.: 17106000044 (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS KONTEKSTUAL PADA MATERI KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS PESERTA DIDIK. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS KONTEKSTUAL PADA MATERI KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS PESERTA DIDIK)
17106000044_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS KONTEKSTUAL PADA MATERI KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS PESERTA DIDIK)
17106000044_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan representasi matematis peserta didik khususnya pada materi kesebangunan dan kekongruenan. Salah satu penyebab rendahnya kemampuan representasi matematis peserta didik adalah bahan ajar yang digunakan belum memfasilitasi kemampuan representasi matematis peserta didik. Upaya untuk memfasilitasi kemampuan representasi matematis peserta didik salah satunya adalah dengan mengembangkan bahan ajar LKPD berbasis kontekstual pada materi kesebangunan dan kekongruenan. Tujuan Penelitian ini adalah mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD ) berbasis kontekstual pada materi kesebangunan dan kekongruenan untuk memfasilitasi kemampuan representasi matematis peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (Research and Development). Penelitian ini menggunakan model pengembangan PPE yang dikembangkan oleh Richey dan Klein dengan tiga tahapan pengembangan, yaitu planning (perencanaan), production (produksi), dan evaluation (evaluasi). Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar penilaian validitas produk. Kriteria ketercapian kualitas pada LKPD berbasis kontesktual pada materi kesebangunan dan kekongruenan untuk memfasilitasi kemampuan representasi matematis peserta didik dilakukan dengan pengujian sehingga dinyatakan valid oleh para ahli. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis kontekstual pada materi kesebangunan dan kekongruenan untuk memfasilitasi kemampuan representasi matematis peserta didik dinyatakan valid berdasarkan penilaian validator ahli dengan nilai rata-rata validitas sebesar 0,81 dan termasuk dalam kriteria tinggi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dian Permatasari, M. Pd
Uncontrolled Keywords: Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), Kontekstual, Representasi Matematis, Kesebangunan Dan Kekongruenan
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 18 Jan 2022 09:36
Last Modified: 18 Jan 2022 09:36
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/48595

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum