PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS PENDEKATAN KONTEKSTUAL YANG TERINTEGRASI NILAI-NILAI KEISLAMAN PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR TIGA VARIABEL

Riyana Ulfaini, NIM.: 17106000048 (2021) PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS PENDEKATAN KONTEKSTUAL YANG TERINTEGRASI NILAI-NILAI KEISLAMAN PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR TIGA VARIABEL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS PENDEKATAN KONTEKSTUAL YANG TERINTEGRASI NILAI-NILAI KEISLAMAN PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR TIGA VARIABEL)
17106000048_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS PENDEKATAN KONTEKSTUAL YANG TERINTEGRASI NILAI-NILAI KEISLAMAN PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR TIGA VARIABEL)
17106000048_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (Research and Development). Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan modul matematika berbasis pendekatan kontekstual yang terintegrasi nilai-nilai keislaman pada materi sistem persamaan linear tiga variabel yang valid. Penelitian ini dirancang dengan mengikuti langkah-langkah pengembangan Richey dan Klein yaitu model PPE yang terdiri dari Planning (Perencanaan), Production (Produksi), dan Evaluation (Evaluasi). Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa lembar penilaian validitas ahli materi dan lembar penilaian validitas ahli media. Hasil penelitian menunjukan bahwa modul matematika berbasis pendekatan kontekstual yang terintegrasi nilai-nilai keislaman pada materi sistem persamaan linear tiga variabel memenuhi kriteria valid berdasarkan penilaian validator ahli yang menunjukkan bahwa modul termasuk dalam kualifikasi “baik” dengan nilai rata-rata sebesar 83,40% oleh validator ahli materi, dan termasuk dalam kualifikasi “baik” dengan nilai rata-rata sebesar 87,5% oleh validator ahli media.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dian Permatasari, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Modul, Pendekatan Kontekstual, Integrasi, Nilai-Nilai Keislaman
Subjects: Pendidikan > Metode Pembelajaran
Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 18 Jan 2022 09:44
Last Modified: 18 Jan 2022 09:44
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/48596

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum