PENGEMBANGAN GAME EDUKASI MATEMATIKA “FINDING NUMBER” UNTUK MEMFASILITASI MINAT BELAJAR SISWA PADA MATERI POLA BILANGAN

Amrina Roshada, NIM.: 17106000049 (2021) PENGEMBANGAN GAME EDUKASI MATEMATIKA “FINDING NUMBER” UNTUK MEMFASILITASI MINAT BELAJAR SISWA PADA MATERI POLA BILANGAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN GAME EDUKASI MATEMATIKA “FINDING NUMBER” UNTUK MEMFASILITASI MINAT BELAJAR SISWA PADA MATERI POLA BILANGAN)
17106000049_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN GAME EDUKASI MATEMATIKA “FINDING NUMBER” UNTUK MEMFASILITASI MINAT BELAJAR SISWA PADA MATERI POLA BILANGAN)
17106000049_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan menghasilkan media pembelajaran berbasis android berupa game edukasi yang valid untuk memfasilitasi minat belajar siswa pada materi pola bilangan. Media pembelajaran ini bernama Finding Number dan memuat konten utama materi dan game. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development) dengan menggunakan model pengembangan PPE. Tahap pengembangan PPE meliputi Planning (Perencanaan), Production (Produksi), dan Evaluation (Evaluasi). Kriteria ketercapaian kualitas media pembelajaran dilakukan melalui uji coba oleh para ahli sehingga dapat dinyatakan valid. Penilaian validitas dilakukan oleh dua ahli materi dan dua ahli media. Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan, diperoleh nilai rata-rata dari ahli materi sebesar 0,81111 yang termasuk dalam kategori tinggi yang artinya materi yang termuat dalam aplikasi adalah valid. Sedangkan penilaian dari ahli media diperoleh nilai rata-rata sebesar 0,8125 dan termasuk dalam kategori tinggi dengan memuat indikator minat belajar siswa sehingga media pembelajaran Finding Number dapat dinyatakan valid. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa media pembelajaran media pembelajaran Finding Number layak digunakan untuk memfasilitasi minat belajar siswa pada materi pola bilangan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Raekha Azka, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Aplikasi Android, PPE, Minat Belajar, Pola Bilangan
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 18 Jan 2022 09:48
Last Modified: 18 Jan 2022 09:48
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/48598

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum