PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS AKTIVITAS AESOP’S BERORIENTASI LINGKUNGAN DALAM MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN UNTUK SISWA KELAS X SMA/MA

Dwi Jayanti, NIM.: 17106080025 (2021) PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS AKTIVITAS AESOP’S BERORIENTASI LINGKUNGAN DALAM MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN UNTUK SISWA KELAS X SMA/MA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS AKTIVITAS AESOP’S BERORIENTASI LINGKUNGAN DALAM MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN UNTUK SISWA KELAS X SMA/MA)
17106080025_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS AKTIVITAS AESOP’S BERORIENTASI LINGKUNGAN DALAM MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN UNTUK SISWA KELAS X SMA/MA)
17106080025_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui pengembangan e-LKPD berbasis aktivitas Aesop’s berorientasi lingkungan dalam materi pencemaran lingkungan untuk kelas X SMA/MA, 2) mengetahui kualitas e-LKPD berbasis aktivitas Aesop’s berorientasi lingkungan dalam materi pencemaran lingkungan untuk kelas X SMA/MA. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development) yang mengacu pada model 4D modifikasi S. Thiagarajan, dkk. Instrumen yang digunakan untuk mengambil data adalah angket atau kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dan kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa: 1) pengembangan e-LKPD berbasis aktivitas Aesop’s dikembangkan dengan model pengembangan 4D yang disesuaikan dengan kebutuhan penelitian. Model pengembangan ini terdiri dari tiga tahap yaitu tahap pendefinisian (define), perancangan (design), pengembangan (develop). 2) hasil analisis penilaian kualitas e-LKPD berbasis aktivitas Aesop’s berorientasi lingkungan dalam materi pencemaran lingkungan untuk kelas X SMA/MA yang dilakukan oleh para ahli, guru biologi dan peer reviewer mendapatkan persentase rata-rata sebesar 93.5% dengan kategori kualitas sangat baik dan penilaian respon peserta didik mendapatkan persentase penilaian respon peserta didik sebesar 87.75% dengan kategori kualitas sangat baik. Dari penilaian kualitas tersebut e-LKPD dinyatakan mempunyai kualitas sangat baik dan dapat digunakan selama kegiatan pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Annisa Firanti, S.Pd.Si.,M.Pd.
Uncontrolled Keywords: E-LKPD, Aktivitas Aesop’s, Pencemaran Lingkungan
Subjects: Lingkungan
Pendidikan > Metode Pembelajaran
Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Muh Khabib SIP.
Date Deposited: 18 Jan 2022 10:53
Last Modified: 18 Jan 2022 10:53
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/48624

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum