Biografi Intelektual dan Kiprah Alumni IAIN-UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara

Fuad Mustafid, - (2019) Biografi Intelektual dan Kiprah Alumni IAIN-UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara. Project Report. PROGRAM STUDI PERBANDINGAN MAZHAB FAKULTAS SYARI’AH DAN HUKUM UIN SUNAN KALIJAGA, Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Biografi Intelektual dan Kiprah Alumni IAIN-UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara)
Biografi Intelektual dan Kiprah Alumni IAIN-UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dalam Kehidupan Bermasyaraka.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat pernyataan)
surat-surat-pernyataan1644066775.pdf - Published Version

Download (18kB) | Preview

Abstract

Nama besar dan popularitas perguruan tinggi, sering kali tidak hanya ditentukan oleh nama besar para tenaga pendidik yang ada di dalamnya, kelengkapan fasilitas yang tersedia, ataupun banyaknya jumlah mahasiswa yang dimilikinya, tetapi juga dipengaruhi atau bahkan ditentukan oleh kesuksesan para alumninya. Dengan kata lain, semakin sukses sebuah perguruan tinggi dalam mencetak dan menghasilkan para alumni yang berprestasi dalam berbagai bidang maka semakin besar dan terkenal pula perguruan tinggi tersebut. Oleh karena itu, melacak kesuksesan para alumni dan peran penting mereka dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara menjadi hal yang sangat penting. Penelitian ini mencoba mengkaji dan menelusuri peran dan kiprah yang dimainkan oleh para alumni IAIN-UIN Sunan Kalijaga dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Ada 20 (dua puluh) alumni IAIN-UIN yang menjadi subjek penelitian ini, yang diambil dari beragam fakultas dan juga generasi (angkatan). Berdasarkan kajian dan penelitian yang telah dilakukan diperolehlah temuan bahwa para alumni IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengambil dan memiliki peran yang beragam dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegera. Beberapa dari mereka berperan sebagai akademisi, hakim, dan birokrat, sementara sebagian yang lain memilih menjadi tokoh masyarakat, politisi, seniman/sastrawan dan juga budayawan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: kiprah alumni; IAIN-UIN; kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara
Subjects: Biografi Tokoh
Pemberdayaan Masyarakat
Pendidikan > Pendidikan Perguruan Tinggi
Divisions: Penelitian
Depositing User: Dra. Khusnul Khotimah, SS, M.IP -
Date Deposited: 05 Feb 2022 20:23
Last Modified: 05 Feb 2022 20:23
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/49115

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum