PERENCANAAN SUMBER DAYA MANUSIA DI USAHA, MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (UMKM) RAYA INTERNASIONAL KOSMETIK BANTUL

Muhammad Hadi Nur Yahya Tasman, NIM.: 16240026 (2022) PERENCANAAN SUMBER DAYA MANUSIA DI USAHA, MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (UMKM) RAYA INTERNASIONAL KOSMETIK BANTUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERENCANAAN SUMBER DAYA MANUSIA DI USAHA, MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (UMKM) RAYA INTERNASIONAL KOSMETIK BANTUL)
16240026_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PERENCANAAN SUMBER DAYA MANUSIA DI USAHA, MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (UMKM) RAYA INTERNASIONAL KOSMETIK BANTUL)
16240026_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Usaha, Mikro, Kecil, dana Menengah (UMKM) merupakan kegiatan usaha yang mampu memperluas lapangan kerja dan memberikan pelayanan ekonomi secara luas kepada masyarakat. Sedangkan perencanaan sumber daya manusia adalah kegiatan mengidentifikasi jumlah SDM yang dibutuhkan suatu organisasi untuk mencapai tujuan organisasi dimasa depan, dengan perencanaan SDM yang efektif akan dapat dilakukan antisipasi terhadap kebutuhan SDM suatu organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan “Perencanaan Sumber Daya Manusia di Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Raya Internasional Kosmetik Bantul”. Metode yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif, di mana peneliti mengumpulkan fakta di lapangan dan kemudian diuraikan secara keseluruhan. Adapun pengumpulan datanya dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Setelah dilakukan pembahasan lebih dalam mengenai Perencanaan Sumber Daya Manusia di Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Raya Internasional Kosmetik Bantul. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perencanaan pada sumber daya manusia di UMKM Raya Internasional Kosmetik Bantul berupa (1) perencanaan organisasi, (2) perencanaan pengarahan, (3) perencanaan pengadaan dan (4) perencanaan pemeliharaan telah berjalan dengan baik. Akan tetapi, masih terdapat beberapa kendala yang ditemukan di dalamnya, yaitu: (1) pada proses perencanaan pengendalian belum diterapkan dengan maksimal, sehingga keseluruhan informan memberikan jawaban tidak ada dalam perencanaan pengendalian, (2) tidak ada kebijakan mengenai kompensasi di UMKM tersebut, dan (3) fasilitas dan kesejahteraan karyawan yang tidak tentu anggarannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Achmad Muhammad, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Sumber Daya Manusia; UMKM; kosmetik
Subjects: Ekonomi Masyarakat
Sumber Daya Manusia
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya edt
Date Deposited: 17 Feb 2022 15:15
Last Modified: 17 Feb 2022 15:15
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/49256

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum