HOME INDUSTRY ABON KARWATI DAN PENINGKATAN EKONOMI KELUARGA : TANTANGAN, POTENSI DAN STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA

Mohammad Safri Fauzi, NIM.: 17102030011 (2021) HOME INDUSTRY ABON KARWATI DAN PENINGKATAN EKONOMI KELUARGA : TANTANGAN, POTENSI DAN STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HOME INDUSTRY ABON KARWATI DAN PENINGKATAN EKONOMI KELUARGA : TANTANGAN, POTENSI DAN STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA)
17102030011_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (HOME INDUSTRY ABON KARWATI DAN PENINGKATAN EKONOMI KELUARGA : TANTANGAN, POTENSI DAN STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA)
17102030011_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Home Industri merupakan usaha mikro milik perorangan atau kelompok. home industry memiliki keunggulan salah satunya yaitu banyak menyerap tenaga kerja lokal, mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran. Namun home industry tidak kebal pada tantangan dan ancaman dalam mempertahankan eksistensinya. Home industri abon Karwati merupakan salah satu industri yang mengalami peristiwa tersebut. penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan latar belakang home industri abon Karwati berdiri serta mengeksplorasi tantangan, potensi dan strategi pengembahan usaha indusri abon Karwati dalam meningkatkan perekonomian keluarga. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif untuk mengambil data dengan studi kasus serta menggunakan teknik Wawancara, Observasi dan Dokumentasi sebagai metode pengumpulan data. Peneliti menggunakan metode triangulasi sumber untuk menguji keabsahan data dan menggunakan metode analisis interaktif untuk menganalisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa industri abon Karwati memiliki kekuatan dan peluang dalam menjaring pemasaran yang luas dan mampu memaksimalkan media sosial sebagai sarana pemasaran. Namun, ancaman dan tantangannya adalah belum menemukan pembuangan limbah yang tepat dan minimnya pekerja dalam bidang pengemasan produk

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Ahmad Izudin, M. Si.
Uncontrolled Keywords: sistem kerja karyawan; home industry; upah pekerja; efisiensi produk
Subjects: Ekonomi Masyarakat
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya edt
Date Deposited: 21 Feb 2022 10:38
Last Modified: 21 Feb 2022 10:38
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/49264

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum