AL TASNIFAT AL 'AWATIFIYAH LI AL SHAKHSHIYAH AL RA'ISIYAH FI AL QISSAH AL QASIRAH "CHOCONDA MISRIYAH" LI YUSUF IDRIS (DIRASAH TAHLILIYAH SIKULUJIYAH ADABIYAH LI DAVID CRICK)

Ringgal Oksa Putra, NIM.: 17101010043 (2022) AL TASNIFAT AL 'AWATIFIYAH LI AL SHAKHSHIYAH AL RA'ISIYAH FI AL QISSAH AL QASIRAH "CHOCONDA MISRIYAH" LI YUSUF IDRIS (DIRASAH TAHLILIYAH SIKULUJIYAH ADABIYAH LI DAVID CRICK). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (AL TASNIFAT AL 'AWATIFIYAH LI AL SHAKHSHIYAH AL RA'ISIYAH FI AL QISSAH AL QASIRAH "CHOCONDA MISRIYAH" LI YUSUF IDRIS (DIRASAH TAHLILIYAH SIKULUJIYAH ADABIYAH LI DAVID CRICK))
17101010043_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (AL TASNIFAT AL 'AWATIFIYAH LI AL SHAKHSHIYAH AL RA'ISIYAH FI AL QISSAH AL QASIRAH "CHOCONDA MISRIYAH" LI YUSUF IDRIS (DIRASAH TAHLILIYAH SIKULUJIYAH ADABIYAH LI DAVID CRICK))
17101010043_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini membahas bagaimana bentuk klasifikasi emosi tokoh Aku dalam cerpen Monalisa Mesir karya Yusuf Idris: Kajian perspektif David Krech. penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan klasifikasi emosi tokoh Aku dalam cerpen Monalisa mesir karya Yusuf Idris. Jenis penelian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Peneliti menggunakan data-data tertulis yang diperoleh dari hasil pengamatan tokoh Aku dalam cerpen Monalisa Mesir karya Yusuf Idris yang mencerminkan klasifikasi emosi perspektif David Krech. Sumber data dalam penelitian ini adalah cerpen Monalisa Mesir Kerya Yusuf Idris yang diterbitkan Daar al-Syuruq pada tahun 1990. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah studi pustaka dan teknis baca catat. Data di analisis menggunakan teknik anlisis data dengan mengidentifikasikan, mengklasifikasi, menganalisis, dan menyimpulkan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat tujuh klasfikasi emosi perspektif David Krech pada tokoh Aku dalam cerpen Monalisa Mesir karya Yusuf Idris. Klasifikasi tersebut yaitu konsep rasa bersalah, rasa bersalah yang dipendam, menghukum diri sendiri, rasa malu, kesedihan, dam cinta. Klasifikasi emosi yang paling dominan pada tokoh Aku adalah klasifikasi emosi cinta, sedangkan klasifikasi yang lemas dalam tokoh Aku adalah klasifikasi emosi menghukum diri sendiri. Diharapkan penelitian ini dapat menjadi masukan dalam meneliti dan mengembangkan penelitian yang berhubungan dengan teori klasifikasi emosi David Krech.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. H. Jarot Wahyudi, S.H. M.A
Uncontrolled Keywords: Klasifikasi Emosi, Tokoh, Psikologi Sastra.
Subjects: Kesusastraan Arab > Bahasa dan Sastra Arab - Analisis Teks
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Arab (S1)
Depositing User: Muh Khabib SIP.
Date Deposited: 16 Feb 2022 10:37
Last Modified: 30 Mar 2022 14:36
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/49318

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum