PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KINERJA PEGAWAI LAYANAN ADMINISTRASI DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA PRODI MPI DI FITK UIN SUNAN KALIJAGA

Aidil Ikrom, NIM. 16490005 (2021) PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KINERJA PEGAWAI LAYANAN ADMINISTRASI DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA PRODI MPI DI FITK UIN SUNAN KALIJAGA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KINERJA PEGAWAI LAYANAN ADMINISTRASI DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA PRODI MPI DI FITK UIN SUNAN KALIJAGA)
16490005_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KINERJA PEGAWAI LAYANAN ADMINISTRASI DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA PRODI MPI DI FITK UIN SUNAN KALIJAGA)
16490005_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian pada skripsi ini adalah penelitian kuantittif dengan metode korelasional. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis adanya pengaruh, hubungan, dan kontribusi dari variabel kinerja pegawai (X) terhadap variabel kepuasan mahasiswa (Y). Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Kotler yang menyatakan bahwa kepuasan pembeli atau konsumen tergantung pada kinerja karyawan atau kinerja pegawai dalam memenuhi harapan konsumen. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 154 mahasiwa dari jumlah populasi sebanyak 248 mahasiswa yang dilakukan di Prodi MPI Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan. Pengambilan sampel berdasarkan pada kaidah Probability sampling dengan metode stratified random sampling. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kinerja pegawai (X), variabel dependennya adalah kepuasan mahasiswa (Y). Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data menggunakan kuesioner dan dokumen. Sementara itu, pengolahan data menggunaan bantuan SPSS dan teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan statistik inferensial. Hasil uji korelasi bivariat antara variabel kinerja pegawai (X) dengan Variabel kepuasan mahasiswa (Y) menunjukan nilai koefisien korelasi bivariat sebesar 0.719 dan nilai signifikansi 0.000 < α 0.05. Artinya, kinerja pegawai dan kepuasan mahasiswa memiliki hubungan yang positif da n masuk pada kategori kuat karena angka 0.719 berada pada interval 0.60-0.799 sehingga Ha diterima. Sementara itu, dari hasil analisis regresi linier sederhana didapatkan nilai R2 sebesar 0.517. Artinya, variabel kepuasan mahasiswa mampu diterangkan oleh variabel kinerja pegawai sebesar 51.7%. Persamaan regresi Y = - 0.066 + 1.017. Nilai signifikansi pada uji regresi sebesar 0.000 < α 0.05 dengan thitung > ttabel yaitu 12.758 > 1.976. dengan demikian, Ha diterima dan H0 ditolak. Artinya, kinerja pegawai berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Muhammad Qowim, M.Ag,
Uncontrolled Keywords: Kinerja Pegawai, Kepuasan Mahasiswa
Subjects: Manajemen dan Kebijakan Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 16 Feb 2022 13:25
Last Modified: 16 Feb 2022 13:25
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/49349

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum