PENGARUH ISLAMIC BRANDING DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM PADA PRODUK KOSMETIK WARDAH

Alissya Dava Rachmawati, NIM.: 17102040113 (2022) PENGARUH ISLAMIC BRANDING DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM PADA PRODUK KOSMETIK WARDAH. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH ISLAMIC BRANDING DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM PADA PRODUK KOSMETIK WARDAH)
17102040113_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH ISLAMIC BRANDING DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM PADA PRODUK KOSMETIK WARDAH)
17102040113_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Para pelaku bisnis semakin gencar untuk merebut hati para konsumen muslim dengan menerapkan strategi Islamic branding dan perceived quality pada produknya. Produk kosmetik Wardah yang memiliki target pasar utama yaitu para konsumen muslim memiliki presentase penjualan yang tinggi namun masih kurang stabil dan tidak menunjukan kenaikan yang signifikan pada tiga tahun terakhir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Islamic branding dan perceived quality secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian konsumen muslim pada produk kosmetik Wardah. Jenis penetian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif asosiatif dengan metode pengumpulan data pokok yaitu melalui kuesioner. Populasi yang diambil dalam penelitian ini yaitu para mahasiswi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang pernah menggunakan dan memutuskan pembelian pada produk kosmetik Wardah. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik purposive sampling dengan mengambil sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil uji t menunjukan bahwa Islamic branding secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan perceived quality secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji f menunjukan bahwa Islamic branding dan perceived quality secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen muslim pada produk kosmetik Wardah dengan presentase sebesar 74% dan sisanya 26% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Hikmah Endraswati, S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Islamic branding; perceived quality; kosmetik wardah
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 22 Feb 2022 09:59
Last Modified: 22 Feb 2022 09:59
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/49528

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum