PENGARUH CUSTOMER INTIMACY TERHADAP LOYALITAS NASABAH GADAI EMAS BANK SYARIAH INDONESIA CABANG JOGJA

Iah Rodiah, NIM.: 14820098 (2022) PENGARUH CUSTOMER INTIMACY TERHADAP LOYALITAS NASABAH GADAI EMAS BANK SYARIAH INDONESIA CABANG JOGJA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH CUSTOMER INTIMACY TERHADAP LOYALITAS NASABAH GADAI EMAS BANK SYARIAH INDONESIA CABANG JOGJA)
14820098_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH CUSTOMER INTIMACY TERHADAP LOYALITAS NASABAH GADAI EMAS BANK SYARIAH INDONESIA CABANG JOGJA)
14820098_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Pada dasarnya banyak hal yang mempengaruhi loyalitas nasabah di suatu perbankan, diantaranya yaitu Customer Intimacy yang dilakukan oleh pihak perbankan tersebut. Customer Intimacy merupakan strategi yang digunakan Bank Syariah Indonesia Cabang Jogja untuk menarik dan menjaga hubungan dalam jangka panjang agar nasabah tetap loyal dan percaya terhadap Bank Syariah Indonesia Cabang Jogja. Strategi Customer Intimacy yang dilakukan Bank Syariah Indonesia dengan cara mendekatkan diri kepada semua nasabah dengan pelayanan yang baik dengan menawarkan produk berbasis syariah yang dimiliki Bank Syariah Indonesia Cabang Jogja, sehingga dapat membuat nasabah memiliki loyalitas pada Bank Syariah Indonesia Cabang Jogja tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian Korelasi. Penentuan tempat penelitian menggunakan metode purposive area yaitu di Bank Syariah Indonesia Cabang Jogja. Untuk menentukan responden penelitian menggunakan metode simple random sampling yaitu sebanyak 85 responden yaitu nasabah Gadai Emas Bank Syariah Indonesia Cabang Jogja. Metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari metode: angket, wawancara, dan dokumen. Analisis data yang akan digunakan yaitu analisis inferensial (yang terdiri: analisis garis regresi sederhana, analisis varian garis regresi, uji F, dan efektifitas garis regresi). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Costumer Intimacy memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang Jogja. Hasil pengolahan data bahwa terdapat pengaruh secara bersama-sama atau simultan antara variabel X1, X2 dan X3 terhadap variabel Y juga dengan kontribusi variabel X1, X2 dan X3 sebesar 12,5%, sedangkan sisanya sebesar 87,5% (100-12,5%) di tentukan oleh faktor lain di luar model yang tidak terdeteksi dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Joko Setyono, S.E.,M.Si
Uncontrolled Keywords: customer intimacy; loyalitas; nasabah; gadai emas
Subjects: Bank dan Perbankan
Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Adilfiya Noor Fiqis
Date Deposited: 22 Feb 2022 14:43
Last Modified: 22 Feb 2022 14:43
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/49533

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum