MONITORING DAN EVALUASI PROGRAM PEKARANGAN DI KELOMPOK WANITA TANI (KWT) DALAM MENGHADAPI PANDEMI COVID-19: Studi Kasus KWT Arimbi di Sambilegi Kidul, Maguwoharjo

Ismiatun Aulia, NIM.:18102030051 (2022) MONITORING DAN EVALUASI PROGRAM PEKARANGAN DI KELOMPOK WANITA TANI (KWT) DALAM MENGHADAPI PANDEMI COVID-19: Studi Kasus KWT Arimbi di Sambilegi Kidul, Maguwoharjo. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MONITORING DAN EVALUASI PROGRAM PEKARANGAN DI KELOMPOK WANITA TANI (KWT) DALAM MENGHADAPI PANDEMI COVID-19 : Studi Kasus KWT Arimbi di Sambilegi Kidul, Maguwoharjo)
18102030051_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (MONITORING DAN EVALUASI PROGRAM PEKARANGAN DI KELOMPOK WANITA TANI (KWT) DALAM MENGHADAPI PANDEMI COVID-19 : Studi Kasus KWT Arimbi di Sambilegi Kidul, Maguwoharjo)
18102030051_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Pandemi Covid-19 yang menyerang sebagian besar Negara di dunia merupakan “momok” yang menghantui kehidupan masyarakat. Pada kondisi pandemi Covid-19 diberbagai sektor mengalami ambang kritis, di situlah masyarakat berada pada posisi “serba dilema” yang justru mengantarkan masyarakat pada bencana ekonomi. masyarakat yang tinggal di perkotaan kehilangan mata pencahariannya serta berbagai problematika lain yang muncul di masa pandemi Covid-19. Meskipun kondisi perekonomian di ambang kritis, masyarakat perkotaan masih bisa bertahan. Mereka bertahan hidup di tengah kondisi yang penuh ketidakpastian. Salah satunya adalah Kelompok Wanita Tani Arimbi yang tinggal di Dusun sambilegi Kidul, Kecamatan Maguwohardjo, Kabupaten sleman, D.I.Yogyakarta. Tujuan adanya peneltian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan dan hasil dari monitoring dan evaluasi program pekarangan yang dilakukan oleh KWT Arimbi di masa pendemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kulitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Selanjutnya penentuan informan menggunakan teknik Purposive dengan menentukan kriteria informan. Analisis data menggunakan analisis interaktif. Temuan hasil di lapangan bahwa di KWT Arimbi dalam pelaksanaan monitoring menggunakan kebijakan pemerintah yang dianjurkan merapkan PSBB maupun PPKM. Sedangkan hasil dari pelaksanaan program pekarangan ini ditandai dengan peningkatan pengetahuan maupun keterampilan dalam pemanfaatan lahan sempit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Siti Aminah, S.Sos.I., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kelompok Wanita Tani Arimbi; lahan pertanian; pekarangan
Subjects: Covid-19
Organisasi Masyarakat
Wanita Dalam Keluarga
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 24 Feb 2022 11:25
Last Modified: 24 Feb 2022 11:25
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/49722

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum