PENGARUH STRATEGI PROMOSI TERHADAP MINAT BERKURBAN DI MASJID JOGOKARIYAN YOGYAKARTA TAHUN 2021

Dian Nur Faidah, NIM.: 18102040006 (2021) PENGARUH STRATEGI PROMOSI TERHADAP MINAT BERKURBAN DI MASJID JOGOKARIYAN YOGYAKARTA TAHUN 2021. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH STRATEGI PROMOSI TERHADAP MINAT BERKURBAN DI MASJID JOGOKARIYAN YOGYAKARTA TAHUN 2021)
18102040006_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH STRATEGI PROMOSI TERHADAP MINAT BERKURBAN DI MASJID JOGOKARIYAN YOGYAKARTA TAHUN 2021)
18102040006_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh adanya keunikan promosi yang ditawarkan Masjid Jogokariyan yaitu masyarakat yang ingin berkurban di Masjid Jogokariyan diberikan keleluasaan pembayaran biaya kurban di malam hari terakhir sebelum dilaksanakan ibadah Idhul Adha. Penelitian ini mengenai strategi promosi dan minat kurban di Masjid Jogokariyan tahun 2021. Strategi promosi program kurban terus dilakukan untuk menginformasikan kepada masyarakat mengenai program kurban sehingga masyarakat berminat berkurban di Masjid Jogokariyan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh strategi promosi terhadap minat berkurban di Masjid Jogokariyan Yogyakarta Tahun 2021. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah shohibul kurban Masjid Jogokariyan tahun 2021. Pengambilan sampel pada penelitian ini 20% dari jumlah populasi yaitu 63 dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji analisis deskriptif, uji asumsi, uji regresi linear sederhana, uji parsial dan uji determinasi dengan menggunakan aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, strategi promosi berpengaruh secara signifikan terhadap minat berkurban, hal ini berdasarkan hasil uji parsial sebesar 0,023 < 0,05 yang menunjukkan adanya pengaruh antara strategi promosi dengan minat berkurban. Kemudian uji koefesien determinasi menunjukkan nilai koefesien 0,030, yang artinya presentasi pengaruh stategi promosi terhadap minat berkurban yaitu 3%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Aris Risdiana, S.Sos.I., MM.
Uncontrolled Keywords: minat kurban; Masjid Jogokariyan Yogyakarta; hukum kurban; media promosi
Subjects: Manajemen Dakwah
Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 24 Feb 2022 13:36
Last Modified: 24 Feb 2022 13:36
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/49729

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum