KUALITAS KINERJA KARYAWAN DI RUMAH CANTIK SEHAT MUSLIMAH (RCSM) GEDONGKUNING YOGYAKARTA

Sri Wulan Agustin, NIM.: 18102040027 (2022) KUALITAS KINERJA KARYAWAN DI RUMAH CANTIK SEHAT MUSLIMAH (RCSM) GEDONGKUNING YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KUALITAS KINERJA KARYAWAN DI RUMAH CANTIK SEHAT MUSLIMAH (RCSM) GEDONGKUNING YOGYAKARTA)
18102040027_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (KUALITAS KINERJA KARYAWAN DI RUMAH CANTIK SEHAT MUSLIMAH (RCSM) GEDONGKUNING YOGYAKARTA)
18102040027_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Keberhasilan sebuah organisasi dalam mencapai tujuannya, tidaklah terlepas dari sumber daya manusia yang memegang peran penting sebagai pelaku utama di setiap proses kegiatannya. Sesuatu yang menjadi hasil kerja karyawan sehari-hari disebut kinerja karyawan. Untuk memaksimalkan daya saing dengan perusahaan lain, maka penting lembaga atau perusahaan melakukan peningkatan kualitas bagi seluruh sumber daya manusia yang ada di dalamnya. Peningkatan kualitas merupakan usaha organisasi, lembaga atau perusahaan dalam meningkatkan kualitas karyawannya guna memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan yang diharapkan pelanggan. Usaha tersebut dapat diraih melalui manajemen sumber daya manusia yang baik. Salah satu rangkaian dari manajemen sumber daya manusia yang memberikan peran penting dalam peningkatan kualitas karyawan adalah pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia, sebagaimana yang dilakukan oleh RCSM Gedongkuning Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara kepada manajer HRD, karyawan, dan satu pelanggan salon & spa muslimah RCSM Gedongkuning Yogyakarta yang turut serta memberikan penilaian mengenai kualitas kinerja karyawan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peningkatan kualitas kinerja karyawan melalui pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia di RCSM Gedongkuning Yogyakarta adalah sebagai berikut: Pertama, kriteria kualitas kinerja karyawan di RCSM Gedongkuning Yogyakarta terdiri atas keandalan, daya tanggap, kompeten, kemudahan mengakses lewat media sosial, kesopanan, kredibilitas, komunikasi, keamanan, memahami kebutuhan pelanggan, dan berwujud sebagaimana pelayanan jasa pada umumnya. Kedua, kualitas kinerja karyawan di RCSM Gedongkuning Yogyakarta dimaksimalkan melalui pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia dengan tiga hal utama seperti kepuasan pelanggan, interaksi sosial, dan perbaikan yang berkesinambungan sebagai dasar pertimbangan pelaksanaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dra. Siti Fatimah, M.Pd
Uncontrolled Keywords: kualitas kinerja karyawan; peningkatan kualitas; sumber daya manusia; RCSM Gedongkuning Yogyakarta
Subjects: Manajemen > Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 24 Feb 2022 14:49
Last Modified: 24 Feb 2022 14:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/49737

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum