ANALISIS PELAYANAN PELIMPAHAN NOMOR PORSI JEMAAH HAJI REGULER DI KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2021

Ayu Fitriyani, NIM.: 18102040011 (2022) ANALISIS PELAYANAN PELIMPAHAN NOMOR PORSI JEMAAH HAJI REGULER DI KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2021. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PELAYANAN PELIMPAHAN NOMOR PORSI JEMAAH HAJI REGULER DI KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2021)
18102040011_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PELAYANAN PELIMPAHAN NOMOR PORSI JEMAAH HAJI REGULER DI KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2021)
18102040011_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2008 Tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji, dengan petunjuk pelaksanaan terdapat pada Keputusan Dirjen PHU Nomor 245 Tahun 2021 tentang Standar Operasional Prosedur Pelimpahan Nomor Porsi Jemaah Haji Reguler. Kanwil Kemenag DIY bertanggungjawab dalam memberikan pelayanan kepada jemaah pelimpahan nomor porsi sesuai dengan standar yang telah ditentukan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pelayanan pelimpahan nomor porsi haji reguler di Kanwil Kemenag DIY pada tahun 2021. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori standar pelayanan menurut Rahmayanty dan delapan ciri pelayanan yang baik menurut Kasmir untuk melihat kualitas pelayanan di Kanwil Kemenag DIY. Metode penelitian yang digunakan adalah metode pendeketan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Uji keabsahan dengan menggunakan pendekatan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan yang diberikan oleh Petugas Bidang PHU Kanwil Kemenag DIY, secara keseluruhan memiliki kualitas pelayanan yang baik, hal ini dibuktikan dengan terlimpahakannya nomor porsi dengan baik di tahun 2021 dan penerapan dari Keputusan Dirjen PHU Nomor 245 Tahun 2021 tentang Standar Operasional Prosedur Pelimpahan Nomor Porsi Jemaah Haji Reguler, dengan catatan penyedian sarana dan prasarana yang harus diperbaiki untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Bentuk pelayanan pelimpahan nomor porsi haji di Bidang PHU yaitu validasi berkas persyaratan, wawancara dan verifikasi dokumen asli jemaah, serta pencetakan Surat Pendaftaran Pergi Haji (SPPH)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Okrisal Eka Putra, Lc. M. Ag
Uncontrolled Keywords: pelayanan; pelimpahan nomor porsi Jemaah Haji; Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY
Subjects: Manajemen > Manajemen Haji
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 24 Feb 2022 15:03
Last Modified: 24 Feb 2022 15:03
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/49741

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum