PERA.NAN ORANG TUA TERHADAP MOTIVASI ANAK TENTANG PENGAMALAN AGAMA (Study Kasus di SD Muhamrnadiyah Suronatan Yogyakarta)

Andari Nurochmah Wisdaningrum, NIM . 9822 2514 (2004) PERA.NAN ORANG TUA TERHADAP MOTIVASI ANAK TENTANG PENGAMALAN AGAMA (Study Kasus di SD Muhamrnadiyah Suronatan Yogyakarta). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERA.NAN ORANG TUA TERHADAP MOTIVASI ANAK TENTANG PENGAMALAN A.GAMA (Study Kasus di SD Muhamrnadiyah Suronatan Yogyakarta))
98222514_BAB I_BAB_IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PERA.NAN ORANG TUA TERHADAP MOTIVASI ANAK TENTANG PENGAMALAN A.GAMA (Study Kasus di SD Muhamrnadiyah Suronatan Yogyakarta))
98222514_BAB II_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Peranan Orang tua dan motivasi anak dalam menghadapi pengalaman beragama adalah : a. Sebagai Motivator Orang tua disini memotivasi agar anakanya melakukan sehari-hari nya misalnya memotivasi anaknya, apabila melakukan sholat akan mendapat pahala dan tidak mengerjakannya akan mendapatkan dosa dari Allah SWT. b. b. Sebagai Pengkontrol. Para orang tua hams mengkontrol agar anaknya di dalam melakukan sholat tanpa disuruh lagi, misalnya mengingatkan anaknya sudah sholat atau belum. Motivasi anak melakukan pengalaman beragama c. Karena disuruh oleh orang tua. Hal ini menuntut kesadaran orang tua, jikalau anak menjalankan kehidupan agama sehari-sehari dengan paksaan akan menjadikan anak malas untuk menjalankan kehidupan beragama d. Karena kesadaran sendiri Hal ini sangat baik bagi anak maupun orang tua. Dimana anak dapat membuat orang tua bangga melihat anak dapat melakukan kehidupan beragama tanpa di suruh-suruh lagi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Abdullah M.Si
Uncontrolled Keywords: Peran orangtua, motivasi anak, pengalaman agama
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 04 Mar 2022 13:06
Last Modified: 04 Mar 2022 13:06
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/49827

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum