PENGARUH PEMASARAN INTERNAL PADA KOMITMEN AFEKTIF : PENDEKATAN BAURAN PEMASARAN (7P) PADA PEGAWAI BANK SYARIAH DI YOGYAKARTA

R. ARDRA SABAS Z. H., NIM. 14820114 (2022) PENGARUH PEMASARAN INTERNAL PADA KOMITMEN AFEKTIF : PENDEKATAN BAURAN PEMASARAN (7P) PADA PEGAWAI BANK SYARIAH DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PEMASARAN INTERNAL PADA KOMITMEN AFEKTIF : PENDEKATAN BAURAN PEMASARAN (7P) PADA PEGAWAI BANK SYARIAH DI YOGYAKARTA)
14820114_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA - Copy.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PEMASARAN INTERNAL PADA KOMITMEN AFEKTIF : PENDEKATAN BAURAN PEMASARAN (7P) PADA PEGAWAI BANK SYARIAH DI YOGYAKARTA)
14820114_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR - Copy.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Orang-orang dengan tingkat komitmen afektif yang tinggi memiliki keinginan untuk tetap berada di organisasi karena mereka mendukung tujuan dari organisasi dan bersedia membantu untuk mencapai tujuan. internal product, internal price, internal place, internal promotion, internal people, internal physical evidence merupakan komponen paling efektif berdasarkan konstruk pemasaran internal dengan pendekatan 7p. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh 7p terhadap komitmen afektif pada bank syariah di Yogyakarta. Penelitian ini termasuk penelitian yang bersifat explantory research. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh bank syariah di Yogyakarta degan total sampel berjumlah 112. Pengumpulan data primer penelitian ini mengguakan kuesioner dengan analisis normalitas berdasarkan skala Likert dengan empat alternatif respon/jawaban. Pengolahan data primer menunjukkan variabel produk mempengaruhi secara positif dan signifikan terhadap komitmen afektif sebesar 12,5%. Variabel harga mempengaruhi secara positif dan signifikan terhadap komitmen afektif sebesar 40,4%. Variabel tempat mempengaruhi secara positif dan signifikan terhadap komitmen afektif sebesar 15,0%. Variabel promosi mempengaruhi secara positif dan signifikan terhadap komitmen afektif sebesar 16,0%. Variabel orang mempengaruhi secara positif dan signifikan terhadap komitmen afektif sebesar 15,2%. Variabel bukti fisik mempengaruhi secara positif dan signifikan terhadap komitmen afektif sebesar 11,4%. Simpulan dari hasil olahan data di atas adalah Variabel produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik dan proses dalam pengujian regresi secara berturut-turut: berpengaruh, berpengaruh, berpengaruh, berpengaruh, berpengaruh, berpengaruh, tidak berpengaruh signifikan terhadap komitmen afektif pegawai bank syariah di Yogyakarta

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: JOKO SETYONO, SE., M.Si.
Uncontrolled Keywords: pemasaran, komitmen, pegawai bank
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 04 Mar 2022 14:14
Last Modified: 04 Mar 2022 14:14
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/49837

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum