STRATEGI BRANDING KAWASAN EKOWISATA GUNUNG API PURBA NGLANGGERAN DALAM UPAYA PENGEMBANGAN MASYARAKAT DI DESA NGLANGGERAN

Muhammad Tahsinurridlo, NIM.: 17102030002 (2022) STRATEGI BRANDING KAWASAN EKOWISATA GUNUNG API PURBA NGLANGGERAN DALAM UPAYA PENGEMBANGAN MASYARAKAT DI DESA NGLANGGERAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI BRANDING KAWASAN EKOWISATA GUNUNG API PURBA NGLANGGERAN DALAM UPAYA PENGEMBANGAN MASYARAKAT DI DESA NGLANGGERAN)
17102030002_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI BRANDING KAWASAN EKOWISATA GUNUNG API PURBA NGLANGGERAN DALAM UPAYA PENGEMBANGAN MASYARAKAT DI DESA NGLANGGERAN)
17102030002_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan strategi branding Kawasan Ekowisata Gunung Api Purba Nglanggeran dalam upaya pengembangan masyarakat Desa Nglanggeran dan dampaknya terhadap masyarakat. Adapun penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan datanya berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Alat analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis interaktif diantaranya pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah strategi branding yang dilakukan oleh pengelola Kawasan Ekowisata Gunung Api Purba Nglanggeran terdiri dari 5 tahap yaitu, penggalian potensi, menentukan dan memperkuat identitas, pemasaran menggunakan media informasi, branding dengan menggerakan stakeholders, monitoring, evaluasi dan review. Sedangkan dampak yang ditimbulkan oleh strategi branding terdiri dari dampak ekonomi, dampak sosial budaya, dan dampak lingkungan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Beti Nur Hayati, M.A.
Uncontrolled Keywords: Strategi Branding, Dampak Strategi Branding, Ekowisata, Pengembangan Masyarakat.
Subjects: Industri Pariwisata
Pengembangan Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 11 Mar 2022 10:12
Last Modified: 11 Mar 2022 10:12
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/49965

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum