IMPLEMENTASI PENDEKATAN BEYOND CENTER AND CIRCLE TIME (BCCT) DI RA RIYADUS SALIHIN DUSUN TUMUT MOYUDAN SLEMAN YOGYAKARTA

Chusnullita Intan Prawesti, NIM. 15430095 (2019) IMPLEMENTASI PENDEKATAN BEYOND CENTER AND CIRCLE TIME (BCCT) DI RA RIYADUS SALIHIN DUSUN TUMUT MOYUDAN SLEMAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI PENDEKATAN BEYOND CENTER AND CIRCLE TIME (BCCT) DI RA RIYADUS SALIHIN DUSUN TUMUT MOYUDAN SLEMAN YOGYAKARTA)
15430095_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI PENDEKATAN BEYOND CENTER AND CIRCLE TIME (BCCT) DI RA RIYADUS SALIHIN DUSUN TUMUT MOYUDAN SLEMAN YOGYAKARTA)
15430095_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Dewasa ini penyelenggaraan PAUD khususnya dalam implementasi kegiatan belajar semakin diperhatikan. Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan seluruh aspek perkembangan dan seluruh potensi yang dimiliki oleh masing-masing anak. Model pendekatan anak usia dini yang sangat baik untuk mengoptimalkan aspek perkembangan anak tersebut adalah Beyond Center and Circle Time (BCCT). RA Riyadus Salihin juga menerapkan model pembelajaran BCCT. Namun, pada implementasinya sistem moving class tidak berjalan sesuai dengan Pedoman Departemen Pendidikan Nasional Tahun 2006. Uniknya, meskipun begitu RA Riyadus Salihin tetap menjalankan model pendekatan BCCT, sehingga menarik untuk dikaji lebih lanjut mengenai implementasi Pendekatan BCCT di RA Riyadus Salihin. Berdasarkan hal tersebut dirumuskan tiga pertanyaan, yaitu ; Bagaimana implementasi pendekatan BCCT atau Sentra dan Lingkaran di RA Riyadus Salihin? Apa saja faktor penghambat dan pendukung implementasi pendekatan BCCT atau Sentra dan Lingkaram di RA Riyadus Salihin? Apakah yang menyebabkan modifikasi antara model pendekatan BCCT dengan klasikal?

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dra. Nadlifah, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Model Pendekatan, BCCT, Modifikasi
Subjects: Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 15 Mar 2022 12:49
Last Modified: 15 Mar 2022 12:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/50028

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum