FAKTOR - FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT ALUMNI BERKARIR DI PERBANKAN SYARIAH

Nurul Hartiwi Siregar, NIM .18108020014 (2022) FAKTOR - FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT ALUMNI BERKARIR DI PERBANKAN SYARIAH. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (FAKTOR - FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT ALUMNI BERKARIR DI PERBANKAN SYARIAH)
18108020014_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (FAKTOR - FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT ALUMNI BERKARIR DI PERBANKAN SYARIAH)
18108020014_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang memengaruhi minat alumni dalam memilih berkarir di perbankan syariah. Objek penelitian ini adalah alumni perbankan syariah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Metode sampel yang dilakukan dengan teknik probability sampling. Jumlah sampel sebanyak 168 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji reliabilitas, uji validitas, uji regresi linier berganda, uji statistik melalui uji Ttest, Ftest serta koefisien determinan (R2 ) dan uji asumsi klasik. Dari hasil analisis yang dilakukan menunjukan bahwa : (1) Penghargaan finansial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat alumni berkarir di perbankan syariah. (2) Pertimbangan pasar kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat alumni berkarir di perbankan syariah. (3) Motivasi spiritual berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat alumni berkarir di perbankan syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Rosyid Nur Anggara Putra, SPd., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang memengaruhi minat alumni dalam memilih berkarir di perbankan syariah. Objek penelitian ini adalah alumni perbankan syariah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Metode sampel yang dilakukan dengan teknik probability sampling. Jumlah sampel sebanyak 168 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji reliabilitas, uji validitas, uji regresi linier berganda, uji statistik melalui uji Ttest, Ftest serta koefisien determinan (R2 ) dan uji asumsi klasik. Dari hasil analisis yang dilakukan menunjukan bahwa : (1) Penghargaan finansial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat alumni berkarir di perbankan syariah. (2) Pertimbangan pasar kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat alumni berkarir di perbankan syariah. (3) Motivasi spiritual berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat alumni berkarir di perbankan syariah.
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 01 Apr 2022 11:17
Last Modified: 01 Apr 2022 11:17
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/50237

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum