RANCANG BANGUN APLIKASI PEMBAYARAN NON TUNAI BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN METODE SCRUM (STUDI KASUS : PT AIQQON TRIARTA MAS)

Fadqurrosyidik, NIM.:16650021 (2020) RANCANG BANGUN APLIKASI PEMBAYARAN NON TUNAI BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN METODE SCRUM (STUDI KASUS : PT AIQQON TRIARTA MAS). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (RANCANG BANGUN APLIKASI PEMBAYARAN NON TUNAI BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN METODE SCRUM (STUDI KASUS : PT AIQQON TRIARTA MAS))
16650021_BAB I _BAB PENUTUP_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (RANCANG BANGUN APLIKASI PEMBAYARAN NON TUNAI BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN METODE SCRUM (STUDI KASUS : PT AIQQON TRIARTA MAS))
16650021_BAB_II SAMPAI_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Media pembayaran non tunai yaitu tanpa bentuk fisik. Pembayaran non tunai atau uang giral sering digunakan dalam transaksi belanja, karena sangat mempermudah uang pengembalian dan transaksi dalam jumlah besar tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar. Saat ini banyak penyedia pembayaran non tunai berbagai macam dengan keunggulan dan kekurangan masing masing, banyak pelaku usaha harus mendaftar lebih dari satu penyedia pembayaran non tunai untuk menerima pembayaran dari pelanggan, dan untuk pendaftaran juga tidak mudah setiap penyedia berbeda beda. Penelitian ini bertujuan untuk menciptakan sebuah sistem digital yang mampu menerima banyak pembayaran non tunai dalam satu wadah atau aplikasi. Sistem digital ini berbasis Aplikasi Android dengan bahasa pemrograman Kotlin. Metode pengembangan yang digunakan pada penelitian ini adalah metode Scrum. Metode ini dipilih karena memberikan kerangka kerja untuk menyelesaikan permasalahan kompleks secara adaptif. Sistem yang dikembangkan penulis memiliki fitur Terima Bayar dengan QR Code, Bayar dengan Scan, Cari Mitra, Atur Produk, Atur Profil, Ubah Pin, Register dan Login. Hasil dari pengujian Test Case final yang dilakukan oleh tim SQA, fitur-fitur aplikasi yang dibuat menunjukkan tingkat keberhasilan 100%. Dengan adanya aplikasi pembayaran non tunai memudahkan penjual atau pelaku UMKM dalam menerima pembayaran non tunai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Agung Fatwanto, S.Si., M.Kom
Uncontrolled Keywords: belanja; metode pengembangan sisitem; perancangan basis data; android
Subjects: Tehnik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya edt
Date Deposited: 07 Apr 2022 13:33
Last Modified: 07 Apr 2022 13:33
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/50293

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum