ANALISIS TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) DALAM PELAYANAN IBADAH UMRAH DI PT. CITRA WISATA DUNIA YOGYAKARTA

Novi Nurlaili, NIM.: 16240034 (2020) ANALISIS TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) DALAM PELAYANAN IBADAH UMRAH DI PT. CITRA WISATA DUNIA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) DALAM PELAYANAN IBADAH UMRAH DI PT. CITRA WISATA DUNIA YOGYAKARTA)
16240034_BAB-I_IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) DALAM PELAYANAN IBADAH UMRAH DI PT. CITRA WISATA DUNIA YOGYAKARTA)
16240034_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya minat jemaah umrah yang melaksanakan umrah dengan biro perjalanan umrah PT. Citra Wisata Dunia, meskipun PT. Citra Wisata Dunia dalam memasarkan produknya hanya dilakukan secara sederhana. Sehingga untuk mengetahui penyebab tingginya minat jemaah umrah di PT. Citra Wisata Dunia dilakukan penerapan TQM yang merupakan salah satu dari sekian strategi dalam pengelolaan mutu yang berorientasi pada stakeholders. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Penerapan Total Quality Management dalam Pelayanan Ibadah Umrah di PT. Citra Wisata Dunia Yogyakarta? Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, yaitu dengan mengumpulkan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah pimpinan PT. Citra Wisata Dunia Yogyakarta, karyawan dan jemaah umrah. Objek dalam penelitian ini adalah analisis TQM dalam pelayanan ibadah umrah di PT. Citra Wisata Dunia Yogyakarta. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penegasan kesimpulan. Teknik pengecekan keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah triangulasi metode dan triangulasi teknik. Hasil penelitian ini adalah penerapan total quality management di PT. Citra Wisata Dunia berjalan cukup baik. Diantara 10 karakteristik total quality management tersebut seluruhnya telah diterapkan cukup baik oleh PT. Citra Wisata Dunia. Namun ada hal yang belum terpenuhi, seperti belum tersedianya kotak saran di kantor PT. Citra Wisata Dunia. Hal ini akan menjadi penghalang bagi jemaah yang ingin memberikan saran dan keluhan secara tertulis, karena selama ini PT. Citra Wisata Dunia hanya menyediakan layanan saran dan keluhan melalui telepon dan WhatsApp, sedangkan kenyataanya tidak semua orang dapat memberikan saran dan keluhan secara lisan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Achmad Muhammad, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Total Quality Management, PT. Citra Wisata Dunia Yogyakarta
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 06 Apr 2022 13:34
Last Modified: 06 Apr 2022 13:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/50329

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum