Metode Penelitian Kuantitatif (Panduan Praktis Merencanakan, Melaksanakan, dan Analisis dalam Penelitian Kuantitatif)

Imam Machali, - (2021) Metode Penelitian Kuantitatif (Panduan Praktis Merencanakan, Melaksanakan, dan Analisis dalam Penelitian Kuantitatif). Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, Yogyakarta. ISBN 978-602-603461-8

[img]
Preview
Text (Metode Penelitian Kuantitatif (Panduan Praktis Merencanakan, Melaksanakan, dan Analisis dalam Penelitian Kuantitatif))
Metode Penelitian Kuantitatif (Panduan Praktis Merencanakan, Melaksa.pdf - Published Version

Download (22MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Pernyataan)
surat-surat-pernyataan1649285294.pdf - Published Version

Download (17kB) | Preview

Abstract

Memahami metode penelitian baik kuantitatif maupun kualitatif samasama memiliki fungsi yang sangat penting bagi calon sarjana atau ilmuwan. Sebab ada persoalan yang akan lebih mudah dipecahkan dan dipahami dengan menggunakan metode kuantitatif. Sebaliknya juga ada persoalan yang akan lebih mudah dipecahkan jika dengan menggunakan metode kualitatif. Bahkan saat ini juga telah berkembang dengan metode campuran (mixed method) untuk menjawab persoalan-persoalan yang dihadapi. Dengan metode campuran (mixed method) ini diharapkan akan lebih valid dan komprehensif. Sebagai calaon sarjana atau ilmuwan sebaiknya tidak fanatik atau “alergi” dengan salah satu metode penelitian. Masing-masing tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Penulisan buku ini dimaksudkan sebagai panduan dalam melakukan penelitian kuantitatif, khususnya bagi mahasiswa dalam mengikuti mata kuliah Metodologi Penelitian dan dalam menyelesaikan tugas akhir penelitian. Buku ini disusun lebih teknis-aplikatif dengan dilengkapi olah data dan penyelesaian dengan menggunakan alat bantu statistik SPSS (Statistical Product and Service Solution). Dengan demikian, metode penelitian kuantitatif menjadi lebih mudah difahami.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: Penelitian Kuantitatif; Panduan Penelitian
Subjects: Penelitian - Metode
Divisions: Buku
Depositing User: Dra. Khusnul Khotimah, SS, M.IP -
Date Deposited: 07 Apr 2022 05:57
Last Modified: 07 Apr 2022 05:57
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/50344

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum