INTERNALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MEMBENTUK BUDAYA TOLERANSI BERAGAMA DI SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA

Novenalia Soviandarin, NIM: 18204011010 (2020) INTERNALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MEMBENTUK BUDAYA TOLERANSI BERAGAMA DI SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (INTERNALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MEMBENTUK BUDAYA TOLERANSI BERAGAMA DI SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA)
18204011010_BAB-I_BAB-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (INTERNALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MEMBENTUK BUDAYA TOLERANSI BERAGAMA DI SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA)
18204011010_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Adanya sikap toleransi beragama pada saat ini sangat dibutuhkan sebagai nilai-nilai dasar guna memperkuat hubungan interaksi sosial di tengah-tengah masyarakat multikultular. Dalam menanamkan sikap toleransi beragama, dibutuhkan banyak pihak dalam pelaksanaan. Seperti sekolah baik sekolah formal maupun sekolah informal. Lembaga pendidikan ternyata dinilai cukup berpengaruh dalam menumbuhkan pemikiran mengenai sikap toleransi beragama generasi masa depan. Lembaga pendidikan dinilai sebagai wadah bagi para siswa dalam memperoleh nilai-nilai. Baik nilai yang baik maupun nilai yang buruk. Melalui dunia pendidikan, ruang untuk proses pembangunan dan kemajemukan bangsa dapat terbuka dengan lebar. Menumbuhkan dan meningkatkan kemampuan daya saing antar manusia. Pendidikan dapat digunakan sebagai media mempersiapkan dan menciptakan kehidupan berbasis sosial, yang nantinya diharapkan mampu menjadi institusi pendidikan yang memuat nilai-nilai idealisme sosial. Keragaman ini harus senantiasa dijaga dan dirawat secara bersamaan untuk menggapai sebuah kehidupan yang rukun dan damai

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr. Suyadi , S.Ag., M.A.
Uncontrolled Keywords: kebudayaan islam, toleransi beragama
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S-2)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 18 Apr 2022 10:45
Last Modified: 18 Apr 2022 10:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/50525

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum