AL ISHARIYAT FI AL QISSAT AL QASIRAH "MAWT MA'ALI AL WAZIR SABIQAN" LI NAWAL AL SA'DAWI (DIRASAH TAHLILIYAH TADAWULIYAH)

Zilfi Agustin, NIM.: 15110095 (2020) AL ISHARIYAT FI AL QISSAT AL QASIRAH "MAWT MA'ALI AL WAZIR SABIQAN" LI NAWAL AL SA'DAWI (DIRASAH TAHLILIYAH TADAWULIYAH). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (AL ISHARIYAT FI AL QISSAT AL QASIRAH "MAWT MA'ALI AL WAZIR SABIQAN" LI NAWAL AL SA'DAWI (DIRASAH TAHLILIYAH TADAWULIYAH))
15110095_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (AL ISHARIYAT FI AL QISSAT AL QASIRAH "MAWT MA'ALI AL WAZIR SABIQAN" LI NAWAL AL SA'DAWI (DIRASAH TAHLILIYAH TADAWULIYAH))
15110095_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Cerpen Mautu Ma’ali Al-Wazir Sabiqan karya Nawal Al- Sa’dawimerupakan objek material dalam pembahasan skripsi ini, sebab di dalamnya terdapat berbagai macam bentuk dan jenis deiksis yang merupakan objek formal kajin ini. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan jenis beserta referen dalam deiksis yang terdapat dalam cerpen tersebut. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teori pragmatik yang dikemukakan oleh Stephen C Levinson khususnya deiksis untuk melihat teks dalam bahasa sastra pada cerpen tersebut dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yang bersifat kepustakaan (library research). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara mengidentifikasi cerpen terlebih dahulu secara berulang ulang agar memperoleh data yang akurat. Selanjutnya data di catat dan dikelompokkan sesuai dengan teori yang digunakan, . Setelah data terkumpul, akan dilakukan penyelesaian sesuai kebutuhan penelitian. Setelah itu data ditelaah, dankemudian disesuaikan dengan penelitian untuk dijadikan sebagai referensi. Dalam penelitian ini penulis menemukanjenis dan referent dalamdeiksis pada cerpen tersebut dan ditemukan١٨ data deiksis dari berbagai jenis dan referennya. Ditemukan enam data deiksis persona, yang terdiri dari tiga data pronomina pertama, dua data pronomina kedua, dan dua data pronomina ketiga. dua data deiksis waktu, dua data deiksis tempat, satu data deiksis wacan dan delapan data untuk deiksis sosial, yang terbagi menjadi tujuh data deiksis sosial relasional, dan satu data deiksis sosial absolut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Umi Nurun Ni'mah. S.S.. M.HUM,
Uncontrolled Keywords: Deiksis,Cerpen Mautu Ma’ali Al-Wazir Sabiqan, Analisis.
Subjects: Kesusastraan Arab > Bahasa dan Sastra Arab - Analisis Teks
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Arab (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 19 Apr 2022 10:20
Last Modified: 19 Apr 2022 10:20
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/50544

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum