DETERMINAN KEBAHAGIAAN MASYARAKAT INDONESIA DAN PENGUKURANNYA: PERSPEKTIF EKONOMI, SOSIO DEMOGRAFI DAN RELIGIUSITAS

Muhamad Yusron Nuralfian, NIM. 16810097 (2020) DETERMINAN KEBAHAGIAAN MASYARAKAT INDONESIA DAN PENGUKURANNYA: PERSPEKTIF EKONOMI, SOSIO DEMOGRAFI DAN RELIGIUSITAS. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (DETERMINAN KEBAHAGIAAN MASYARAKAT INDONESIA DAN PENGUKURANNYA: PERSPEKTIF EKONOMI, SOSIO DEMOGRAFI DAN RELIGIUSITAS)
16810097_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text (DETERMINAN KEBAHAGIAAN MASYARAKAT INDONESIA DAN PENGUKURANNYA: PERSPEKTIF EKONOMI, SOSIO DEMOGRAFI DAN RELIGIUSITAS)
16810097_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview

Abstract

Kebahagiaan setiap individu tidak bisa diukur hanya dengan jumlah, terdapat hal lain yang mampu mempengaruhi kebahagiaan. Oleh karena itu dalam penelitian ini dilakukan pengujian untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kebahagiaan, yang dilihat dari tiga perspektif. Perspektif Ekonomi, Sosio Demografi dan Nilai Religiusitas. Data yang digunakan merupakan data yang sudah ada, yang terdapata dalam Indonesian Family Life Survey (IFLS). Variabel yang digunakam dalam penelitian adalah variabel kebahagiaan, usia, jenis kelamin, pendidikan, status perkawinan, total aset, pendapatan, jumlah anak, jumlah anggota keluarga, kesehatan, dan religiusitas yang diuji menggunakan uji regresi linear berganda. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa usia, jenis kelamin, pendidikan, status perkawinan, kesehatan dan religiusitas memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kebahagiaan. Sedangkan untuk total aset, pendapatan, jumlah anak, dan jumlah anggota keluarga tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kebahagiaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Sunaryati, SE. M.Si
Uncontrolled Keywords: Kebahagiaan, IFLS, Ekonomi, Sosio Demografi, Religiusitas
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 19 Apr 2022 13:41
Last Modified: 19 Apr 2022 13:41
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/50565

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum