BIMBINGAN PRIBADI SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN PERILAKU BERWIRAUSAHA PADA ANGGOTA STA (SUB TERMINAL AGROBISNIS) PANUMBANGAN CIAMIS

Ipit Novianti, NIM.17102020022 (2022) BIMBINGAN PRIBADI SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN PERILAKU BERWIRAUSAHA PADA ANGGOTA STA (SUB TERMINAL AGROBISNIS) PANUMBANGAN CIAMIS. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (BIMBINGAN PRIBADI SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN PERILAKU BERWIRAUSAHA PADA ANGGOTA STA (SUB TERMINAL AGROBISNIS) PANUMBANGAN CIAMIS)
17102020022_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BIMBINGAN PRIBADI SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN PERILAKU BERWIRAUSAHA PADA ANGGOTA STA (SUB TERMINAL AGROBISNIS) PANUMBANGAN CIAMIS)
17102020022_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui teknik bimbingan yang digunakan di STA pada 2 anggota STA Panumbangan Ciamis. Teknik bimbingan yang diberikan pada kedua anggota STA sangat berpengaruh terhadap kesadaran perilaku berwirausaha pada anggota, serta peningkatan jiwa berwirausaha lebih tinggi. Bantuan yang berupa beberapa teknik bimbingan pribadi sosial seperti bimbingan kelompok akan menunjukan pengembangan kemampuan bersosialisasi khususnya kemampuan berkimunikasi serta pengembangan perasaan, fikiran dan wawasan, teknik konsultasi menunjukan akan menyadari keterbatasan kemampuan dan kekurangan yang dimiliki, teknik nasihat manunjukan untuk menyadari kesalahan dan kelalaian yakni dalam bertindak tidak selalu benar dan berada dalam kebenaran. Teknik yang diberikan kepada 2 anggota STA bertujuan untuk menyelesaikan masalah pribadi sosial yang dialaminya seperti masalah hubungan sosial dalam mempertinggi nilai kewirausahaan anggota STA, serta meningkatkan motivasi pentingnya berwirausaha di STA Panumbangan Ciamis. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus (case research). Subjek dalam penelitian ini 2 orang anggota STA Panumbangan Ciamis. Sementara objek penelitian pada penelitian ini adalah teknik bimbingan pribadi sosial. Untuk teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan menggunakan reduksi data, display, dan kesimpulan. Adapun uji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukan teknik bimbingan pribadi sosial meliputi bimbingan kelompok, nasihat, konsultasi, konseling individual.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. H. Muhsin Kalida, S.Ag., M.A., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: bimbingan pribadi sosial, perilaku, berwirausaha
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 19 Apr 2022 13:39
Last Modified: 19 Apr 2022 13:39
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/50585

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum