STRATEGI KOMUNIKASI PENGASUH DALAM MENANAMKAN PERILAKU DISIPLIN SANTRI DI PONDOK PESANTREN ZUHRIYAH YOGYAKARTA

Zaki Haqiqoh Ayu Ma’rifah, NIM. 17102010005 (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PENGASUH DALAM MENANAMKAN PERILAKU DISIPLIN SANTRI DI PONDOK PESANTREN ZUHRIYAH YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI KOMUNIKASI PENGASUH DALAM MENANAMKAN PERILAKU DISIPLIN SANTRI DI PONDOK PESANTREN ZUHRIYAH YOGYAKARTA)
17102010005_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI KOMUNIKASI PENGASUH DALAM MENANAMKAN PERILAKU DISIPLIN SANTRI DI PONDOK PESANTREN ZUHRIYAH YOGYAKARTA)
17102010005_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kulitatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk memperoleh data dan informasi penelitian yang dilakukan secara langsung oleh peneliti dengan objek penelitian, dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik nalisis data pada penelitian ini menggunakan interactive model yang diperkenalkan oleh Miles dan Huberman. Adapun sumber data dibagi menjadi dua. Pertama sumber data primer, yaitu sumber data primer merupakan informasi yang secara langsung didapatkan dari sumbernya, dalam hal ini sumber data primer didapat dari pengasuh pondok pesantren Zuhriyah, ustadz, pengurus dan juga santri. Kedua sumber data sekunder, yaitu sumber data sekunder merupakan data yang berasal dari penelitian sebelumnya yang dikumpulkan dan digunakan sebagai pelengkap dalam penelitian, seperti jurnal, skripsi, buku artikel dan lain sebagaainya yang relevan dengan penelitian ini. Hasil dari penelitain ini memperlihatkan bahwa startegi komunikasi yang dilakukan oleh pengasuh dalam menanamkan perilaku disiplin santri di pondok pesantren Zuhriyah adalah: Mengenal khalayak, menyusun pesan, menentukan media dan menentukan metode (metode ceramah, metode nasihat, metode hukuman). Adapun bentuk komunikasi yang digunakan adalah komunikasi kelompok dan komunikasi anatarpribadi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. H. Akhmad Rifa’i, M.Phil
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Pengasuh Pondok Pesantren, Kedisiplinan Santri. xi
Subjects: Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 20 Apr 2022 12:29
Last Modified: 20 Apr 2022 12:29
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/50600

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum