HUBUNGAN ANTARA KEPUASAN KERJA DENGAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) PADA KARYAWAN HOTEL SHERATON YOGYAKARTA

Wahyu Surya Trisetya Pratiwi, NIM. 17107010099 (2022) HUBUNGAN ANTARA KEPUASAN KERJA DENGAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) PADA KARYAWAN HOTEL SHERATON YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA KEPUASAN KERJA DENGAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) PADA KARYAWAN HOTEL SHERATON YOGYAKARTA)
17107010099_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA KEPUASAN KERJA DENGAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) PADA KARYAWAN HOTEL SHERATON YOGYAKARTA)
17107010099_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Organizational Citizenship Behavior (OCB) merupakan prilaku persyaratan formal dari pekerjaannya yang berdampak positif bagi perusahaan. OCB pada dasarnya dapat tercipta apabila karyawan telah merasakan kepuasan kerja pada tingkat tertentu. Kepuasan kerja merupakan cerminan dari perasaan positif yang muncul karena persepsi karyawan atas pekerjaannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kepuasan kerja dengan OCB pada karyawan Hotel Sheraton Yogyakarta. Subyek penelitian berjumlah 115 orang yang diukur dengan skala kepuasan kerja dan skala OCB dan dianalisis dengan deskriptif analisis dan regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata responden mempunyai skor kategori tinggi pada variabel kepuasan kerja dan OCB. Uji regresi sederhana menunjukkan terdapat hubungan positif dan signifikan antara kepuasan kerja dengan OCB pada karyawan Hotel Sheraton Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Candra Indraswari, S.Psi., M.Psi., Psi.
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Kerja, Organizational Citizenship Behavior (OCB)
Subjects: Psikologi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Psikologi (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 20 Apr 2022 12:31
Last Modified: 20 Apr 2022 12:31
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/50619

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum